Browse By

Bangunan Berusia 400 Tahun Selamat Dari Kebakaran

Bangunan Berusia 400 Tahun (Foto: telegraph)

Bangunan Berusia 400 Tahun (Foto: telegraph)

LONDON – Suatu konstruksi bangunan diciptakan dan didesain dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Sebegai contoh yaitu bangunan yang saat ini sedang marak adalah bangunan ramah lingkungan, bangunan tahan gempa, ataupun bangunan yang sengaja didirikan agar tahan terhadap api.

Sepert informasi yang dilansir dari Telegraph, Jumat, 6 september 2013, berikut adalah beberapa bangunan yang dapat bertahan dalam tragedi kebakaran.

4600desainrumah

1. Bangunan tua di London yang didirikan sejak tahun 1597 itu selamat dari sebuah tragedi kebakaran besar. Disinyalir, bahwa bangunan tersebut dapat terhindar dari lalapan si jago merah karena terdapat dinding bangunan lain yang menghalangi mampu menahan api.

Dalam tragedi tersebut setidaknya lahan seluas 400 acre di London habis dilalap api. Sebanyak 13.200 rumah dan 87 gereja dari jumlah keseluruhan 109 unit juga habis terbakar. Bangunan yang selamat ini disebut-sebut sebagai bangunan tertua yang ada di London.

2. Bangunan tahan api lainnya adalah yaitu yang disebut-sebut sebagai salah satu bangunan terbaik selama era Ratu Elizabeth di London. Jilatan api sebanyak dua kali nyaris meluluhlantahkan ruang pertemuan ini. Beruntung, Bangunan Berusia 400 Tahun karya Shakespeare di dalamnya pun ikut selamat dari terjangan api.

3. Satu bangunan lain yang juga mampu bertahan dari serangan api yaitu yang juga biasa dikenal sebagai “Kamar Pangeran Henry”. Kobaran api yang berasal dari kedai di sekitarnya itu tidak mampu menjangkau bangunan cantik ini.(chy.rj)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares