Browse By

Beberapa Hal Penting Untuk Desain Interior

Beberapa sentuhan kecil ternyata dapat membuat sebuah ruangan menjadi lebih cantik dan sedap untuk dipandang. Untuk menghadirkan keindahan, coba lakukan dengan mencoba bermain dekorasi di dalam rumah. Dengan memperhatikan hal kecil semacam itu, dapat menghadirkan perbedaan yang cukup besar. Tetapi Anda harus waspada karena ada beberapa desain interior yang sebaiknya dihindari.

Informasi yang dilansir dari Freshome, Senin, 9 September 2013, terdapat beberapa cara untuk memberikan desain interior dalam ruangan :
Contoh desain interior rumah modern

Contoh desain interior rumah modern

1. Dekorasi Ruangan Secukupnya
Memang, sejatinya keindahan di dalam sebuah ruangan dapat ditunjang dengan kehadiran beberapa furnitur. Tetapi, ruangan akan terasa sesak dan sempit jika disematkan furnitur yang terlalu banyak di dalamnya. Satu hal yang perlu diingat, bahwa ruang gerak sangat vital perannya. Oleh karena itu, berikanlah ruang gerak yang cukup di dalam ruangan. Jika terlalu sempit, akan mempersulit Anda ataupun orang lain untuk beraktifitas di dalamnya dan akan menimbulkan ketidaknyamanan.

4600desainrumah

2. Gunakan Dekorasi yang Sesuai
Penempatan furnitur harus menyesuaikan dengan ruangan. Jika ruangan tersebut tidak terlalu besar, jangan pernah mencoba memberikan furnitur dengan ukuran yang terlalu besar di dalamnya. Karena bila tetap dipaksakan, maka dapat menimbulkan kesan sempit dan sumpek.
Apabila memang perlu, ukurlah ruangan terlebih dahulu sebelum memberikan furnitur di dalamnya. Hal itu bertujuan untuk menyesuaikan furnitur yang siap mengisi ruangan agar lebih pas. Dekorasi yang sesuai akan memberikan keserasian di dalam ruangan sehingga dapat memancarkan keindahan.

3. Perhatikan Letak Dekorasi
Perhatikan penempatan dekorasi di dalam ruangan. Seperti misalnya adalah di ruang tamu dapat dengan memberikan hiasan berupa lukisan atau mungkin vas bunga. Jika di dalam ruangan ada dekorasi yang kurang tepat penempatannya, segera dekorasi ulang. Hal kecil semacam itu bisa memberikan kekacauan yang besar sehingga ruangan tidak lagi nyaman untuk ditempati.

4. Cukup Pencahayaan
Pencahayaan merupakan sebuah faktor yang sangat penting untuk menguatkan aura yang dipancarkan pada suatu ruangan. Oleh karena itu, pencahayaan yang cukup sangat diperlukan dalam sebuah ruangan.
Apabila ingin menambah pencahayaan atau lampu pada suatu ruangan, perhatikan pencahayaan yang proporsional dengan ukuran ruangan. Jangan terlalu terang atau mungkin terlalu gelap. Pencahayaan dapat mempengaruhi semangat atau mood penghuni di dalamnya.

5. Sesuaikan Furnitur dengan Cat Ruangan
Jika ingin menambahkan furnitur di dalam ruangan, sesuaikan dengan warna cat dalam ruangan tersebut. Jangan sampai warna tembok dan furnitur saling berlawanan. Karena hal itu dapat memberikan kesan negatif dan tidak sedap dipandang. Oleh karena itu, jika ingin membeli furnitur, perhatikan terlebih dahulu warna ruangan yang akan ditempatinya. (chy.rj)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares