Browse By

BI Harus Kerjasama Dengan Pemerintah Untuk Mengatur KPR

Ilustrasi Kredit Pemilikan Rumah

Bank Indonesia sudah mulai waspada terhadap pertumbuhan kredit perbankan di sektor properti yang dinilai cukup tinggi dan siap untuk mengawasinya.

Tujuannya yaitu untuk menghindari kredit macet dan juga bubble BI yang mengatur LTV (Loan to Value) kredit rumah. Untuk mewujudkan itu semua perlu diadakan sebuah kerjasama dengan pihak pemerintah.

4600desainrumah

Chatib Basri, selaku Menteri Keuangan, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, memang harus ada kerjasama antara pemerintah dengan Bank Indonesia terkait dengan aturan LTV itu. Dirinya juga mengatakan bahwa untuk menghindari buble, maka pemerintah harus mengeluarkan aturan mengenai itu.

Di Gedung Kementrian Keuangan, Jakarta, Jumat, 12 Juli 2013, Chatib menjelaskan bahwa Bank Indonesia yang menyediakan kredit, namun pemerintah harus me-manage dan bukan anti kepada properti, agar tidak terjadi buble.

Melihat harga properti yang saat ini mengalami kenaikan terus menerus, maka Chatib mendukung upaya yang akan dilakukan Bank Indonesia untuk mengatur LTV Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dan juga KPR. (chy.rj)

Facebook Comments

One thought on “BI Harus Kerjasama Dengan Pemerintah Untuk Mengatur KPR”

  1. Rumah Murah Yogyakarta says:

    Terima kasih info tentang ini sangat bermanfaat.
    DP murah, KPR mudah, atau Rumah murah, asri, dan bersih memang lebih banyak diminati oleh calon pembeli rumah.
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares