Browse By

BI Rate Naik, Investasi Properti Terus Jalan

Ilustrasi Investasi Properti (Foto:ideaonline)

Ilustrasi Investasi Properti (Foto:ideaonline)

Kenikan terus terjadi pada suku bunga acuan kredit. Hal tersebut secara otomatis berdampak ke berbagai sektor dan salah satunya adalah KPR (kredit pemilikan rumah).

Membeli rumah rumah melalui kredit padahal menjadi salah satu langkah investasi yang meringankan. Memang, untuk investasi properti tidak selalu dengan membeli apartemen atau rumah.

4600desainrumah

Selasa, 12 November 2013, Ferry Salanto selaku Associate Director Colliers, mengatakan bahwa investasi berupa apartemen, ruko, ataupun tanah tidak akan bergantung kepada kenaikan BI Rate.

Dirinya juga mengatakan bahwa mengenai investasi tanah, harga dapat terus naik asalkan dapat melihat potensinya. Oleh karena itu disarankan agar sebelum membeli tanah, maka ada baiknya untuk melakukan survei dahulu dan lebih selektif. Perlu diidentifikasi lebih dalam mengenai infrastrukstur serta potensinya.

Sebagai contoh, Ferry menjelaskan sebuah tanah kosong yang belum dibangun tetapi akan dibangun jalan tol maka nilai investasi properti tersebut jelas akan naik. Dirinya menyimpulkan bahwa jenis investasi apapun tidak akan terpengaruh BI rate asalkan mampu melihat potensinya dengan baik. (chy.rj)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares