Browse By

Cara Jitu Menghilangkan Noda Minyak Yang Membandel di Dapur

Noda Minyak Di Dapur (foto:bersihbersih)

Noda Minyak Di Dapur (foto:bersihbersih)

Anda mungkin sering mengalami masalah pada dapur. Dapur tampak kotor akibat cipratan minyak saat memasak sehingga menjadi noda yang cukup sulit untuk dihilangkan. Namun, jika Anda diamkan dalam waktu yang cukup lama justru akan semkin menimbulkan aroma kurang enak.

Untuk mengatasi masalah seperti ini, terkadang Anda harus memerlukan usaha keras. Berikut beberapa tips untuk mengatasi masalah noda pada minyak di dapur Anda.

4600desainrumah

1. Minyak Zaitun
Minyak zaitu merupakan salah satu minyak yang mengandung mineral, sehingga dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah noda minyak. Caranya cukup mudah, tuangkan minyak zaitun sedikit pada tisu kertas kemudian gosok secara menyeluruh.

Secara perlahan, minyak zaitun akan menghilangkan noda minyak sekitar kompor bahkan pada bagian dinding dapur Anda.

2. Cuka
Cuka merupaka bahan yang cukup efektif untuk menghilangkan noda minyak di dapur Anda. Dengan paduan air, cuka akan menghilangkan noda yang cukup membandel, seperti kadar lemak yang menempel pada dinding ataupun pada bagian lemari dapur.

Gunakan perbandingan 2:1 antara air dan cuka kemudian lakukan pembersihan menggunakan kain lembut sehingga cuka akan bekerja dengan cepat menghilangkan noda minyak yang membandel.

3. Baking Soda
Selain cuka, Anda juga dapat gunakan baking soda dengan paduan air untuk menghilangkan noda minyak. Caranya, celupkan spon ke dalam campuran baking soda dan air kemudian usapkan pada bagian yang kotor. Baking soda dapat membuat noda menjadi hilang, sehingga masalah Anda dapat teratasi dengan mudah. Lakukan pembersihan ini secara teratur untuk menjaga kebersihan dapur Anda.

4. Deterjen
Untuk menghilangkan noda minyak dilantai dapur, Anda dapat gunakan deterjen. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan noda pada bagian kompor juga. Cukup Anda campurkan deterjen secukupnya dengan menggunakan air hangat kemudian bersihkan pada bagian yang kotor.

5. Lemon
Biasanya lemon digunakan banyak orang sebagai bahan masakan, namun lemon juga dapat Anda gunakan untuk membersihkan noda minyak dapur Anda. Anda dapat padukan lemon dengan baking soda kemudian gosokkan pada bagian yang kotor. Selain dapur Anda menjadi bersih, lemon juga dapat membuat dapur Anda menjadi segar karena aroma yang lemon.

6. Air Panas
Bagi noda minyak yang belum lama menempel, Anda cukup gunakan air panas untuk membersihkannya. Air panas dapat berfungsi menghilangkan minyak yang ada pada bagian dapur, bahkan pada bagian lantai dapur Anda.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares