Browse By

Cicil Rumah Rp 18 Ribu/Hari, Siapa Mau?

Yang mau Cicil Rumah siap-siap ya sebab Kemenpera (Kementerian Perumahan Rakyat) menggelar sebuah ajang pameran perumahan rakyat di Gedung Kartini-Malang. Gelaran yang berlangsung mulai hari Selasa sampai Sabtu itu diikuti oleh 53 bank dan juga pengembang pelaksana FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan).

Ilustrasi Rumah Sederhana Malang (Foto:bumn.go.id)

Ilustrasi Rumah Sederhana Malang, Yang minat siap-siap cicil rumah (Foto:bumn.go.id)

Selasa, 3 September 2013, Wawan selaku panitia pameran, mengatakan bahwa para pengembang perumahan yang mengikuti ajang ini hanya yang menyediakan FLPP. Jenis rumah yang dijual adalah rumah sejahtera tapak dengan harga maksimal Rp 88 juta.

4600desainrumah

Graha Asri yang merupakan salah satu peserta pameran, mematok harga sekitar Rp 75 juta yang dapat diangsur sebesar Rp 18 ribu/hari. Asih, selaku bagian Marketing, menjelaskan bahwa pihaknya juga akan memberikan fasilitas pemasangan listrik dan PDAM secara gratis.

Peserta Cicil Rumah lainnya yaitu BRI (Bank Rakyat Indonesia), menawarkan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dengan bunga sebesar 7,25% dengan gratis biaya administrasi dan provisi. KPR yang ditawarkan oleh BRI ini ditujukan kepada masyarakat dengan penghasilan rendah, maksimal Rp 3,5 juta/bulan.

Sales yang menjaga stand BRI, Firdaus, mengatakan bahwa KPR BRI ditujukan kepada Pegawai BUMN dan Swasta, ataupun PNS dengan penghasilan tetap setiap bulannya.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares