Browse By

Dapur Terang Tampak Semakin Elegan

Unsur pencahayaan pada sebuah ruangan menjadi elemen yang cukup penting keberadaannya. Pencahayaan terbagi menjadi dua jenis berdasarkan sumbernya yaitu alami dan buatan. Unsur pencahayaan menjadi titik perhatian di semua ruangan tidak terkecuali dapur. Pencahayaan di ruang dapur perlu diperhatikan agar dapat memberikan kenyamanan ketika memasak.

Dapur Terang Nan Elegan (foto:kompas)

Dapur Terang Nan Elegan (foto:kompas)

Untuk membawa gairah semangat saat memasak, ada baiknya jika dapur memiliki pencahayaan yang cukup. Dipadukan dengan desain minimalis yang saat ini sedang digandrungi, dapur yang terang akan tampil penuh gairah dan tampak elegan. Seperti pada contoh desain ruang dapur berikut begitu menawan dengan rancangan garis dan bidang yang mendominasi. Kesan modern begitu terpancar pada dapur minimalis ini. Kesan modern ditimbulkan dari permainan warna perak dan abu-abu.

4600desainrumah

Selain dari permainan warna dan rancangan garisnya, dapur ini terlihat menarik jika dilihat dari segi bukaannya. Dua buah pembatas penuh dengan bukaan sedangkan satu buah lainnya tanpa sekat dan langsung berbatasan dengan ruang keluarga. Bukaan tersebut memungkinkan pencahayaan alami dari sinar matahari dapat masuk secara optimal ke ruang dapur. Dengan begitu, ruang dapur pun akan sangat terang di siang hari tanpa perlu dukungan dari lampu. Selain sehat, pencahayaan alami ini juga dapat meningkatkan efisiensi penggunaan listrik.

Dapur ini terlihat menawan selain dari pencahayaan yang optimal, juga terdapat sebuah kolam berisi ikan-ikan koi yang berwarna-warni tepat dibalik bukaan. Kolam ikan ini menawarkan pemandangan yang sangat cantik. Meskipun berukuran tidak terlalu besar, kolam ikan ini ternyata membawa kesan yang cukup berpengaruh terhadap mood setiap pengguna dapur.

Untuk menikmati suguhan pemandangan ikan-ikan yang cantik, terdapat sebuah jembatan yang melintasi kolam tepat di depan salah satu modul bukaan yang mencapai tinggi plafon. Jika seluruh modul bukaan dibuka, maka setiap orang yang berada di dalam dapur dapat menikmati pemandangan kolam ikan secara maksimal.

Kegiatan memasak pun menjadi sangat menyenangkan dengan pemandangan yang luar biasa. Untuk sarapan, terdapat sebuah meja island yang tampak sangat modern dengan finisih HP-Bronze. Bersama dengan seluruh anggota keluarga, waktu sarapan di dapur pun menjadi ceria.(chy)

Facebook Comments

One thought on “Dapur Terang Tampak Semakin Elegan”

  1. Jual Kavling Tanah Murah says:

    mantab nih infonya menambah wawasan saya.
    Desain dapur minimalis memang favorit, selain simpel perawatnnya pun cukup mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares