Browse By

Furnitur Pendukung di Ruang dapur Multifungsi

Ruang dapur Multifungsi (foto:image.google)

Ruang dapur Multifungsi (foto:image.google)

Permasalahan paling klasik dalam menata rumah yaitu keterbatasan lahan. Saat ini masalah seperti itu jelas menghantui setiap orang. Karena jelas ketersediaan lahan untuk perumahan juga semakin terbatas. Tetapi tentu hal tersebut tidak akan menjadi masalah yang tidak terpecahkan bukan?

Solusi paling sederhana untuk menuntaskan masalah keterbatasan lahan yaitu dengan menciptakan ruang multifungsi. Seperti pada contoh ruang makan berikut. Ukuran ruang makan ini tergolong cukup sempit. Tetapi sang pemilik rumah tidak kehabisan akal. Ruang makan ini disatukan dengan pantry.

4600desainrumah

Ada satu hal unik di ruang makan yang satu ini. Jika diperhatikan sepintas, memang terdapat sebuah meja yang tampak seperti sebuah meja makan lengkap dengan laci-lacinya. Tetapi, jika salah satu laci meja dibuka, siapa yang menyangka akan muncul sebuah meja kayu berbentuk persegi berukuran 55cm.

Sebenarnya meja ini sengaja dibuat sedemikian rupa agar mempermudah saat beraktifitas di dapur. Pada saat hidangan siap, barulah meja “rahasia” ini dikeluarkan. Sistem meja ini seperti sistem kantilever bangunan. Dua buah engsel di balik meja berfungsi untuk menopangnya. Ketika engsel itu ditutup maka meja pun akan terlipat.

Jika meja sedang tidak digunakan untuk makan, maka meja dapat dilipat kembali dan berubah menjadi meja pantry. Kemudian jika tiba waktunya makan, cukup keluarkan kembali meja tersembunyi ini. Sebuah meja yang sangat praktis dan simpel untuk mengisi ruang multifungsi di lahan terbatas.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares