Browse By

Gabus Bekas Untuk Menambal Talang Air yang Bocor

Talang Air

Musim hujan yang saat ini melanda sering membuat sebuah masalah di dalam rumah sekalipun. Rumah yang tampak aman dan baik-baik saja baru ketahuan bermasalah dengan adanya kebocoran atap saat hujan tiba. Selain kebocoran terjadi di atap, tak jarang juga kebocoran malah terjadi di talang air.

Fungsi talang air sendiri untuk mengarahkan air dari atap rumah untuk menuju ke sebuah titik pembuangan air. Namun apa yang harus dilakukan jika talang air bocor?

4600desainrumah

Informasi yang dikutip dari buku yang berjudul “ 101 Tip Membetulkan & Merawat Rumah ”, mungkin dapat membantu Anda untuk mengatasi permasalahan kebocoran talang air.

Sebuah solusi sederhana dan mudah dilakukan ini dapat diaplikasikan pada talang air rumah yang bocor. Bahan yang diperlukan pun mudah dicari yaitu cukup dengan sebuah gabus. Carilah gabus pada dus-dus bekas alat elektronik yang ada di gudang. Dan berikut adalah cara penanganannya:

  • Siapkan sebuah wadah dengan diisi minyak tanah, kemudian rendam gabus dengan potongan-potongan kecil pada wadah tersebut.
  • Diamkan beberapa saat hingga gabus melebur.
  • Gabus yang sudah melebur dapat segera digunakan untuk menambal area yang bocor pada talang air rumah Anda.

Selamat mencoba mempraktekannya di rumah. Semoga cara ini bermanfaat. (chy.rj)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares