Browse By

Hadirkan Warna Ruang Baru Dengan Teknik Ombre

Teknik warna Ombre rumah (Foto : interiorholic)

Teknik warna Ombre rumah (Foto : interiorholic)

Salah satu cara mudah untuk menciptakan suasana ruang baru pada sebuah desain interior yaitu dengan mengganti warna dinding. Meskipun mudah, tetapi tidak semua orang serta merta berani untuk segera mengaplikasikan warna baru padahal saat ini sudah banyak beredar warna-warna cat baru yang cukup menarik dan beragam di pasaran.

Tetapi, jika Anda belum benar-benar berani untuk mengganti warna cat dinding secara keseluruhan untuk menciptakan suasana baru di rumah tidak perlu ragu lagi. Menerapkan cara baru yang disebut “teknik ombre”, maka ruangan akan tampil berbeda dan lebih segar tanpa harus mengubah warna dinding seluruhnya. Teknik ombre juga biasa dikenal dengan permainan gradasi warna.

4600desainrumah

Berikut beberapa tips untuk mengaplikasikan teknik ombre dalam memainkan warna baru untuk dinding rumah Anda:

  1. Sediakan dua warna cat, yang satu sebagai warna utama sedangkan lainnya sebagai penambah gradasi. Sebagai catatan, warna penambah gradasi harus lebih terang dari warna utama.
  2. Aplikasikan warna utama pada salah satu sisi permukaan dinding, kemudian warna terang pada sisi lainnya secara sejajar.
  3. Leburkan warna dengan olesan kuas pada bagian tengah, yaitu di tempat pertemuan antara kedua warna tersebut.
  4. Untuk meningkatkan level gradasi warna, Anda cukup menambahkan cat warna putih secara bertahap. Hal tersebut dimaksudkan untuk menghasilkan efek warna muda.
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares