Browse By

Hardscape dan Softscape untuk Taman Sederhana Di Rumah

Banyak orang yang tidak tahu harus berbuat apa untuk menambahkan sesuatu di taman sederhana yang ada di rumah. Tetapi tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini akan dibahas mengenai cara mengisi taman kecil di rumah dengan cara yang tepat agar tampilannya semakin asri dan cantik.

Taman Sederhana (Foto:image.google)

Taman Sederhana (Foto:image.google)

Agar taman sederhana Anda di rumah semakin cantik dan terlihat asri, terdapat beberapa softscape dan hardscape yang harus dilengkapi. Berikut adalah beberapa item yang harus ditambahkan tersebut:

4600desainrumah

1. Batu kali dan batu kerikil

Batu kali dan batu kerikil (Foto:kisahislamiah)

Batu kali dan batu kerikil (Foto:kisahislamiah)

Untuk menimbulkan suasana yang benar-benar alami, Anda dapat memberikan sedikit sentuhan dengan menggunakan batu kerikil dan batu kali. Item kecil ini dapat menghadirkan nuansa alam yang besar.

2. Kucai mini

Kucai mini (Foto:dnberita)

Kucai mini (Foto:dnberita)

Biasanya, kucai mini ini dikenal di pasaran dengan nama Carex morrowii. Ukuran tanaman ini memang kecil, sesuai dengan namanya. Tanaman ini memiliki bentuk daun yang tipis, sedikit runcing, dan berwarna hijau. Tanaman ini juga sangat cocok dijadikan sebagai penutup tanah.

3. Batu Andesit

Batu Andesit (foto:oxl)

Batu Andesit (foto:oxl)

Batu andesit merupakan batu yang paling keras diantara batu alam yang biasa digunakan. Dengan pori-pori yang rapat, membuat batu ini menjadi tidak mudah kotor. Untuk membersihkannya pun cukup mudah, hanya dengan menyemprotkan air saja pada permukaan batu. Jenis batu ini juga tergolong kuat dan awet.

4. Airis

Tanaman Airis (Foto:aghi182)

Tanaman Airis (Foto:aghi182)

Tanaman ini memiliki nama ilmiah Iris sp. Jenis tanaman ini akan semakin cantik jika ditanam secara berkelompok. Umumnya, tanaman ini digunakan sebagai penghias pagar taman atau pada dinding taman. Akan sangat cocok jika tanaman ini digunakan pada taman rumah minimalis.

5. Lidah mertua

Tanaman Lidah mertua

Tanaman Lidah mertua

Tanaman yang memiliki bentuk daun meruncing ke atas ini memiliki pertumbuhan yang sangat bagus pada daunnya. Hal itulah yang menjadi daya tarik pada tanaman ini.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares