Browse By

Harga Tanah di Bekasi Mencapai Rp 8 Juta/m2

Tanah di wilayah bekasi (Foto:oxl)

Tanah di wilayah bekasi (Foto:oxl)

Summarecon Bekasi merupakan salah satu lokasi perumahan yang mengalami pertumbuhan harga yang cukup signifikan. Bahkan, harga tanah di bekasi di wilayah summerecon cukup tinggi mencapai Rp 8 juta/meter persegi.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Chusman and Wakefield, Kamis, 17 Oktober 2013, kenaikan harga yang signifikan tersebut disebabkan adanya sejumlah penambahan fasilitas. Fasilitas publik tersebut diantaranya adalah dengan dibukanya Summarecon Mal Bekasi serta adanya Flyover yang diaktifkan pada kuartal I tahun 2013 ini.

4600desainrumah

Arief Rahardjo selaku Head of Research and Advisory Chusman and Wakefield, menjelaskan bahwa hal tersebut berpengaruh terhadap apresiasi harga yang cukup signifikan.
Di samping Summarecon Bekasi, Grand Wisata Bekasi juga turut bersaing dalam peningkatan harga jual tanah yang mencapai Rp 3,6 juta sampai Rp 5 juta/meter perseginya.

Selain tanah di bekasi, Beberapa perumahan lain yang juga memiliki harga jual tanah yang cukup tinggi diantaranya yaitu perumahan Kota Deltamas (Rp 2,6 juta/m2), perumahan Kota Harapan Indah (Rp 3,8 juta – Rp 6,5 juta/m2), perumahan Kota Jababeka (Rp 4 juta – Rp 6 juta/m2), dan yang terakhir adalah perumahan Lippo Cikarang (Rp 3,8 juta – Rp 5 juta/m2). (chy.rj)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares