Browse By

Hindari Membersihkan Keramik dengan Air Keras

Contoh Keramik Kamar Mandi Bersih

Contoh Keramik Kamar Mandi Bersih

Untuk membersihkan keramik dapat dengan berbagai cara. Dari setiap cara, tentunya memiliki dampak positif dan negatif dalam penggunaan beberapa bahan. Memang cara yang paling disarankan adalah dengan mengepel lantai secara rutin setiap harinya.

Informasi yang dilansir dari buku “101 Tip Membetulkan & Merawat Rumah” oleh Imelda Akmal Architecture Writer Studio, bahwasanya terdapat beberapa hal yang patut dihindari dalam membersihkan keramik rumah.

4600desainrumah

Salah satu cara yang sebaiknya dihindari adalah penggunaan air keras untuk membersihkan lantai keramik. Pembersih yang mengandung air keras atau bisa disebut bleach (pemutih) tidak cocok digunakan dalam perawatan sehari-hari.

Air keras yang terkandung dalam bahan pembersih dapat mengangkat beberapa lapisan atas material sehingga dapat merusak keramik. Sebaiknya, hindari pemakaian bahan pembersih keramik yang mengandung bahan kimia seperti air keras.

Cara yang lebih aman dalam membersihkan keramik dapat menggunakan belimbing wuluh. Caranya, cukup gosokan belimbing wuluh pada permukaan keramik, kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu, baru sikat permukaan keramik secara perlahan. Dengan begitu, keramik pun dapat mengkilap kembali. (chy.rj)

Facebook Comments

One thought on “Hindari Membersihkan Keramik dengan Air Keras”

  1. Sudin says:

    Ya..sebaiknya menggunakan bahan-bahan alami seperti belimbing wuluh itu dari pada menggunakan bahan-bahan kimia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares