Browse By

Jendela Super Multifungsi Sangat Pas Untuk Ruang Keluarga

Tampak seperti tempat duduk, tapi terlihat seperti meja, sepertinya itu adalah sebuah jendela. Rasa penasaran akan muncul ketika melihatnya. Sejatinya, itu adalah sebuah jendela super yang multifungsi. Foto ini diambil pada rumah milik seorang arsitek ternama, yaitu Ridwan Kamil.

Tampaknya Anda masih belum percaya jika gambar pada foto ini adalah sebuah jendela, karena mungkin lebih menyerupai tempat duduk dari batu. Tapi cobalah perhatikan dengan seksama, maka Anda akan melihat sejenis pintu lipat yang terbuat dari kaca. Jika sudah melihatnya, baru Anda akan benar-benar percaya kalau itu adalah sebuah jendela.

4600desainrumah
Jendela Multifungsi di Ruang keluarga (Foto:kopihijau)

Jendela Multifungsi di Ruang keluarga (Foto:kopihijau)

Begitu kreatifnya memang arsitek yang satu ini. Ruang keluarga dan area kolam renang dibatasi oleh jendela super multifungsi. Jika biasa ditemui pada vila atau resor, umumnya menggunakan kaca lebar dengan pintu geser yang lebar. Tapi itu tidak multifungsi seperti jendela yang satu ini.

Akhirnya, sang arsitek membuat jendela rendah yang tampak pada gambar. Apabila dilihat secara keseluruhan ketika jendela dalam keadaan tertutup, maka bagian dindingnya akan tampak sangat unik, karena karena terdiri dari 3 material yang berbeda. Pada bagian atas berlapis kisi-kisi berbahan kayu, lalu bagian tengahnya terbuat dari kaca, sedangkan bagian bawahnya terbuat dari batu. Sungguh merupakan sesuatu yang sangat indah.

Berbicara mengenai fungsinya, ketika dibuka maka jendela ini akan berubah menjadi meja rendah. Bisa untuk sekedar menulis catatan atau mengerjakan sesuatu dengan laptop. Bekerja dengan suguhan pemandangan kolam renang akan memberikan kesegaran tentunya, apalagi saat pagi dan sore hari, maka suasana segar akan sangat terasa.

Bahkan selain bisa menjadi meja, jendela ini juga bisa berubah fungsi menjadi tempat duduk tambahan selain sofa di ruang keluarga. Jika memang keluarga besar sedang berkumpul, maka tidak perlu repot untuk menambah kursi. Cukup duduk di jendela multifungsi ini sambil menikmati pemandangan ke area kolam renang. Jendela ini juga sangat pas diaplikasikan pada rumah dengan ukuran yang terbatas meskipun tanpa kehadiran kolam renang.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares