Browse By

Kastil Westbury Dilepas Seharga 89 Miliar

Kastil Westbury (Foto:rightmove)

Kastil Westbury (Foto:rightmove)

Terdapat sebuah kastil yang dijual dalam kondisi masih terjaga keasliannya lengkap beserta perabotannya. Westbury Kastil itu dijual dengan harga 5 juta poundsterling atau sekira Rp 89 miliar.

Info yang dilansir dari Dailymail, Kamis, 12 September 2013, bahwa rumah tersebut sebelumnya pernah dijual seharga 1,8 juta poundsterling dua tahun yang lalu. Tetapi saat ini harga Kastil Westbury tersebut naik hingga hampir 3 kali lipat dari penawaran sebelumnya.

4600desainrumah

Kastil yang terletak di Flintshire itu memiliki ruangan yang sangat khas dan unik. Seperti misalnya yaitu pada ruang makan yang dilengkapi dengan perapian batu. Ruangan tersebut didekorasi dengan menggunakan kayu ek.

Dulunya, Kastil Westbury yang dibangun di atas lahan seluas tujuh hektar itu merupakan rumah leluhur dari keluarga aristokrat Mostyn. Dengan ukuran yang sangat luas, sampai-sampai di kastil itu juga ada lapangan golf pribadinya.

Ian Ringwood yang merupakan seorang pengembang properti, menjelaskan bahwa untuk merenovasi beberapa bagian kastil itu menghabiskan biaya hingga 2 juta poundsterling.

Kastil Westbury ini dinilai sangat cocok dijadikan sebagai tempat tinggal yang eksklusif untuk para kaum selebritis ataupun golongan orang kaya. Kastil itu juga bahkan dapat diubah menjadi sebuah hotel atau sekedar tempat perjamuan.(chy.rj)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares