Browse By

Kursi Rotan Masih Mampu Bersaing Dengan Furnitur Modern, Kok!

Kursi rotan memang sudah ada sejak lama. Namun, bukan berarti kursi rotan sudah ketinggalan zaman. Saat ini, dengan sedikit sentuhan desain yang mutakhir, kursi rotan masih sangat layak untuk bersaing dengan furnitur-furnitu modern.

Kursi rotan modern (foto:rumahidaman87)

Kursi rotan modern (foto:rumahidaman87)

Di zaman sekarang, tidak sedikit orang yang mulai meninggalkan kursi rotan dan beralih ke furnitur yang serba modern. Padahal, untuk diketahui bahwa kursi rotan memiliki banyak kelebihan diantaranya yaitu memiliki kenyamanan yang lebih. Dengan memiliki pori-pori pada anyaman, dapat memberikan rasa sejuk saat diduduki karena lancarnya sirkulasi udara dari bawah. Selain itu, dalam perawatannya pun sangat mudah asalkan terhindar dari sinar matahari dan hujan secara langsung.

4600desainrumah
kursi rotan (Foto:rotanprios)

kursi rotan (Foto:rotanprios)

Kursi rotan juga tampak sangat anggun untuk diletakkan di teras apalagi yang berhadapan langsung dengan taman. Nuansa alami yang memberikan rasa nyaman lebih saat bersantai dengan tampilan yang sederhana. Memang, desain kursi rotan hingga saat ini masih tergolong begitu-begitu saja yang biasa dijual di pinggir-pinggir jalan. Tidak salah juga jika banyak orang yang menganggapnya ketinggalan zaman. Sedangkan desain kursi rotan yang unik dan bagus justru dieksport ke luar negeri. Hal itu dikarenakan masyarakat asing lebih bisa menghargai rotan dan menganggapnya sangat natural. Selain itu, dalam pengerjaannya pun dilakukan secara handmade.

Tetapi, jika Anda lebih cermat dan lebih telaten dalam berburu kursi rotan, sebenarnya sudah banyak beredar kursi rotan dengan desain yang lebih trendy dan modern. Seperti misalnya yaitu pada bagian kaki-kakinya ada yang dibuat dengan besi berlapis dengan desain yang meliuk-liuk.

Kemudian ada juga kursi rotan yang pada dudukan tangannya dibuat dengan berbagai desain yang modern dan sudah dilapisi dengan lapisan yang membuatnya menjadi lebih tahan lama dan sangat mudah dibersihkan. Dengan lapisan tersebut juga dapat mencegah masuknya kutu atau rayap yang dapat merusak kursi rotan. Material alami dengan desain yang modern, kursi rotan memadukan kedua unsur tersebut dalam satu wujud. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan furnitur alami khas Indonesia ini. (chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares