Browse By

Mainkan Warna di Rumah Untuk Semangat Baru

warna Interior rumah Serasi

Terdapat banyak jalan untuk menjadikan rumah Anda lebih berwarna. Salah satunya adalah dengan memainkan warna cat pada rumah. Anda dapat mengatur suasana di dalam rumah agar tampak cerah ataupun tampak natural.

Seperti informasi yang dilansir dari Freshome, Sabtu, 13 Juli 2013, bahwa terdapat beberapa cara kreatif untuk memainkan warna dalam rumah Anda:

4600desainrumah

1. Warna Pintu
Pintu merupakan lapisan pertama yang harus dilalui setiap orang untuk dapat masuk ke dalam rumah. Cobalah mainkan warna pintu untuk menggambarkan jati diri. Jika Anda adalah seorang yang memiliki gaya canggih, dapat memberi warna biru tua atau hitam. Jika Anda adalah seorang yang pemberani dan suka mencoba hal-hal baru, mungkin akan lebih tepat jika pintu rumah Anda diberi warna kuning atau merah.
Untuk warna-warna tak terduga lainnya seperti pink misalnya, menggambarkan bahwa Anda adalah orang yang suka berimajinasi dan suka dengan kejutan. Memberikan sentuhan berbeda pada pintu rumah dengan memberi lukisan, dapat memberikan kesan tersendiri bagi yang melihatnya.

2. Warna rak buku
Kini saatnya bermain warna pada furnitur, yaitu pada rak buku. Jika tidak ingin mengganti furnitur di dalam rumah seperti rak buku, maka Anda dapat memainkan warnanya untuk menambah sentuhan khusus di dalam rumah. Warna pada rak buku akan menambahkan pancaran keindahan yang tidak tampak langsung.

3. Warna lantai
Pada umumnya, lantai rumah memiliki warna yang netral dan kesannya hanya begitu-begitu saja. Lantai bisa menjadi media bagi Anda yang ingin rumahnya benar-benar tampil beda. Dengan memberi warna tersendiri, yang mungkin dapat dikatakan tidak lazim akan sangat menarik perhatian. Jika terasa kurang menantang, Anda dapat juga memberikan gambar atau lukisan pada lantai rumah Anda. Hal tersebut akan menjadi pengalaman baru yang unik.

4. Warna langit rumah
Mainkan warna pada langit-langit rumah Anda. Sebagai masukan, untuk memainkan warna pada area yang satu ini sebaiknya dengan warna-warna terang seperti abu-abu atau biru muda. Karena jika diberi warna yang gelap, akan menimbulkan kesan sempit pada rumah Anda.

5. Warna Dapur
Bagi Anda yang banyak menghabiskan waktu di dapur, saatnya berkreasi dengan memberikan warna berbeda pada ruang dapur. Cobalah warnai beberapa peralatan dapur agar dapat memberikan semangat baru. Anda dapat mengaplikasikan warna-warna terang pada peralatan dapur Anda seperti warna oranye untuk oven, biru muda untuk rak piring, dan lain-lain. Namun Anda harus berhati-hati, karena untuk mewarnai peralatan dapur bukanlah perkara mudah. (chy.rj)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares