Browse By

Maksimalkan Fungsi Dan Tampilan Di Dapur Kontemporer

Ilustrasi Dapur Kontemporer (Foto:google.image)

Ilustrasi Dapur Kontemporer (Foto:google.image)

Tampaknya area sempitpun tidak menjadi masalah berarti bagi seorang desainer interior handal. Terbukti, ruang sempit berhasil disulap menjadi dapur klasik bergaya kontemporer yang fungsional. Sangat cocok bagi keluarga modern.

Dapur Kontemporer ini berada di sebuah apartemen di New York. Di tangan seorang desainer interior bertangan dingin, dapur dengan ukuran yang terbatas ini berhasil diubah menjadi sebuah dapur cantik bergaya kontemporer dimana sebelumnya ruang dapur ini masih bergaya pre-war.

4600desainrumah

Sang pemilik memang menyukai gedung bergaya pre-war, namun ingin merasakan hidup bergaya modern. Maka berawal dari hal tersebut sang desainer bersama tim berinisiatif untuk menciptakan sebuah dapur yang mengutamakan fungsionalitas namun tetap cantik dan menarik dengan sentuhan kontemporer. Di dapur ini sang pemilik bisa merasakan hidup bergaya ala modern.

Karena memang ukuran ruang begitu terbatas maka seluruh sisi ruang dimanfaatkan secara maksimal. Sang desainer membagi ruang dapur ini menjadi tiga area yaitu ruang makan, ruang memasak, dan ruang penyimpanan. Untuk benar-benar memaksimalkan fungsi ruang, ditempatkan sebuah mesin cuci beserta dengan pengeringnya. Walaupun ruang dapur ini diisi dengan banyak perlengkapan, tetapi sama sekali tidak terkesan penuh sesak. Justru sebaliknya yang terlihat bahwa ruang dapur ini sangat efisien.

Seluruh area di ruang dapur ini letaknya berdekatan lengkap dengan segala fasilitas pendukungnya. Sehingga memudahkan aktifitas di dalamnya. Secara fungsi sudah berjalan dengan baik, kemudian beralih ke dekorasi ruang. Gaya kontemporer diciptakan dengan mengaplikasikan warna biru cerah yang tampak cukup mendominasi. Untuk memberikan kesan linier pada ruangan dipilih sebuah konter dengan batu kwarsit.

Lengkap sudah rasanya ruang dapur ini. Kesan modern begitu terasa dan tampil begitu cantik dengan gaya kontemporernya dan secara fungsi juga maksimal.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares