Browse By

Minim Dekorasi, Ruang Kamar Tidur Menjadi Lapang

Kamar tidur luas (Foto:minimalisdesign)

Dalam artikel ini, akan dibahas bersama-sama bagaimana cara membuat ruang yang sempit menjadi lega dengan sedikit sentuhan terutama untuk ruang kamar tidur. Anda tidak perlu khawatir harus repot, justru cara ini sangat mudah dan sederhana.

Sebagai contoh adalah ruang kamar tidur dengan ukuran 3 x 3,8 meter. Untuk menimbulkan kesan lapang pada ruang yang terbatas ini, maka di dalamnya tidak banyak dihiasi oleh berbagai perabotan. Di dalam kamar hanya terdapat sebuah tempat tidur berukuran 160 x 180 cm, ambalan, dan sebuah cermin.

4600desainrumah

Ambalan dipilih karena sebagai pengganti meja rias. Amabalan juga memiliki kelebihan yaitu ringkas dan tidak memakan tempat. Cermin juga digantung di dinding tanpa menggunakan bingkai. Kesan sederhana ini juga menunjukkan sikap yang cool untuk seorang pria yang tidak terlalu memikirkan dandanan.

Kemudian kesan lega juga ditunjang dengan ukuran jendela yang besar. Jendela yang besar itu dapat memberikan jarak pandang yang jauh lebih luas. Selain itu, cahaya yang masuk ke dalam kamar juga akan semakin banyak. Tentunya ruangan yang terang akan terasa lebih lega dibandingkan kamar yang gelap.

Pada tempat tidur, tidak terdapat nakas maupun lampu tidur. Cukup lampu dinding sebagai penerangnya. Lampu tersebut juga hanya berfungsi untuk menerangi buku saja untuk menemani sang pemilik kamar sebelum tidur..

Kesan lapang dalam ruang kamar tidur ini juga semakin dipertegas dengan tidak adanya headboard pada tempat tidur. Selain itu, pada dinding pun tidak ada hiasan sama sekali. Dinding tampil polos seolah-olah mengatakan kamar tersebut sangat luas dan kosong.

Untuk kaum pria, tentu penataan kamar seperti ini tidak menjadi masalah berarti dan bahkan akan terasa sangat nyaman. Tidak perlu khawatir bagi kaum wanita, karena tatanan kamar seperti itu juga masih bisa diterapkan. Hanya saja, perlu sedikit sentuhan pemanis ala kaum hawa. Perlu diingat, penghias ruangan kamar tidur sebaiknya secukupnya saja jangan berlebihan. Karena jika berlebihan, maka ruang akan terkesan sempit dan sibuk.(chy.rj)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares