Browse By

Patuhi Tahapan Pemasangan Instalasi Listrik Demi Keamanan

Pemasangan Instalasi Listrik (foto:oxl)

Pemasangan Instalasi Listrik (foto:oxl)

Jangan sembarangan dalam urusan listrik. Terdapat tiga tahap aman dalam pemasangan instalasi listrik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

1. Tahap pemasangan
Sangat disarankan untuk menggunakan jasa petugas instalasi listrik yang bersertifikasi. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan form skema jaringan serta penjelasan mengenai jenis alat listrik yang terpasang untuk diajukan kepada Konsuil.

4600desainrumah

2. Tahap pemeriksaan
Kemudian setelah terpasang, kualitas keamanan instalasi listrik akan diperiksa oleh Konsuil. Apabila Konsuil menganggap belum aman, maka instalasi listrik akan diperbaiki sampai dalam kondisi aman. Setelah aman, Konsuil baru akan menerbitkan SLO (Surat Laik Operasi).

3. Tahap penyediaan
Apabila SLO sudah turun, Anda sudah dapat mengajukan ijin untuk mendapatkan aliran listrik dari PLN. Adanya SLO menjadi bukti bahwa instalasi listrik di rumah Anda telah dalam kondisi aman dan siap untuk mendapatkan aliran listrik.

Tahapan-tahapan pemasangan instalasi ini dilakukan demi keamanan dan kenyamanan. Oleh karena itu, patuhi segala prosesnya agar tidak menimbulkan bahaya bagi diri sendiri maupun orang lain. (chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares