Browse By

Perhatikan Fungsi dan Unsur Estetika Dalam Menata Ruang

Tidak sedikit dari Anda yang pernah merasa bingung saat menata sebuah ruangan dan benar-benar tak tahu harus memulai dari mana. Pertanyaan yang umum timbul dalam benak adalah harus menata ruang bagian mana terlebih dahulu? Apakah mengganti gordin dahulu, atau mungkin mengubah warna cat, dan mungkin akan lebih baik jika memulainya dari penataan furnitur? Tentunya hal tersebut tidak akan pernah terjadi apabila dibuat perencanaan yang baik.

Ilustrasi menata ruang yang benar (Foto:image.google)

Ilustrasi menata ruang yang benar (Foto:image.google)

Buatlah runtutan rencana saat akan melakukan penataan ruang. Hal yang pertama perlu diperhatikan yaitu mengenai fungsi ruang yang bersangkutan. Dengan begitu, akan mudah untuk menentukan penataan yang harus dilakukan untuk menunjang optimalisasi fungsi ruang. Tahapan penataan ulang dalam hal ini dapat dimulai dari pemilihan furnitur.

4600desainrumah

Selain itu, perlu diperhatikan juga mengenai unsur estetika ruang. Hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan suasana yang nyaman dan menyenangkan. Untuk menghadirkan sentuhan keindahan dalam sebuah ruangan dapat dimulai dari memainkan warna yang tentunya disesuaikan juga dengan fungsi ruang. Selanjutnya baru memainkan variasi tekstur untuk semakin mempercantik tampilan ruang.(chy.rj)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares