Browse By

Perumahan Pejabat Kemendikbud Habiskan Dana Rp18,8M

Perumahan Pejabat Diresmikan (Foto:okezone)

Perumahan Pejabat Diresmikan (Foto:okezone)

Muhammad Nuh, selaku Mendikbud (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) telah meresmikan rumah jabatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Perumahan pejabat yang berlokasi di Fatmawati-Jakarta Selatan tersebut diberi nama Griya Dewantara. Muhammad Nuh mengatakan bahwa untuk fasilitas ini untuk meningkatkan kinerja supaya menjadi lebih baik lagi.

Pembangunan Griya Dewantara itu menggunakan dana anggaran tahun 2012 sebanyak Rp 18,8 miliar. Rumah tersebut sudah dihuni oleh 19 orang pejabat.

4600desainrumah

Wisnu Aji, selaku Kepala Biro Umum Kemendikbud, menjelaskan bahwa para pejabat yang telah menghuni Griya Dewantara yaitu dua orang Wamen, 10 orang pejabat eselon I, 5 orang staf ahli, serta 2 orang staf khusus untuk membantu keperluan di rumah.

Rumah-rumah pada Griya Dewantara (perumahan pejabat) tersebut terdiri dari 3 lantai. Pembangunan perumahan pejabat ini dianggap lebih efisien apabila dibandingkan dengan menyewa, karena akan memakan biaya yang lebih besar.

Wisnu Aji juga mengatakan bahwa daripada harus menyewa, lebih baik sekalian dibangun rumah jabatan. Pembangunan tersebut sejatinya akan dibangun pada tahun 2012 lalu sesuai dengan rencana yang telah dibuat. Namun, karena anggran pada waktu itu belum cair, maka pembangunan baru bisa terlaksana sekarang.

Dirinya juga menambahkan bahwa pada awalnya, rumah tersebut hanya dihuni oleh 2 orang pejabat yaitu Dirjen Dikti dan Irjen, yang justru dianggap tidak efisien. (chy.rj)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares