Browse By

PT Pakuwon Jati Bangun Proyek Superblock Terbesar di Jakarta Selatan

PT. Pakuwon Jati sedang dalam proses pembelian tanah di daerah Casablanca, Jakarta. Pihak perusahaan telah memberikan uang tanda jadi (DP) atas tanah tersebut.

Informasi yang dilansir dari laporan keuangan perusahaan, Jakarta, Selasa, 30 Juli 2013, bahwa uang muka yang telah dibayarkan oleh PT. Pakuwon Jati atas pembelian tanah tersebut yaitu senilai Rp 304,7 miliar.

4600desainrumah
Ilustrasi Pembangunan Superblock

Ilustrasi Pembangunan Superblock

Di pertengahan tahun lalu, PT.Pakuwon Jati telah mengumumkan pengembangan proyek superblok di kawsan Casablanca tersebut. Pembangunan akan dilakukan pada lahan seluas 9,5 hektar dan akan dilaksanakan dalam tiga tahap.

Stefanus Ridwan, selaku Direktur Pakuwon, mengatakan bahwa pada tahap pertama, akan dilakukan pembangunan 2 menara apartemen, 2 menara perkantoran, dan juga satu mall. Pembangunan tahap pertama ini akan menghabiskan biaya investasi total sebesar Rp 2,1 T.

Stefanus juga menjelaskan bahwa pada pembangunan tahap pertama ini ditargetkan akan selesai pada tahun ini juga. Kemudian untuk tahap kedua, pembangunan yang akan dilakukan adalah satu buah menara perkantoran dan 3 menara apartemen. Sedangkan untuk tahap ketiga, akan dilakukan pembangunan 4 menara apartemen dan satu menara perkantoran.

Stefanus belum dapat menjelaskan perincian biaya untuk pembangunan tahap kedua dan ketiga berhubung harga tanah saat ini terus mengalami kenaikan.

Sebagai informasi, bahwa pada bulan Maret tahun 2013 ini, Pakuwon telah menganggarkan dana sebesar Rp 650 miliar untuk proyek Superblock Casablanca. Untuk saat ini, Pakuwon telah mulai memasarkan 2 menara apartemen dan juga dalam proses penyelesaian pembangunan mall. Proyek ini diklaim akan menjadi Superblock terbesar di Jakarta Selatan.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares