Browse By

PT Wijaya Karya Bangun 2.000 Apartemen di Brunei Darussalam

Logo PT Wijaya Karya

PT. Wijaya Karya Tbk (WKTB) akan menggarap proyek besar lagi selain proyeknya saat ini membangun hotel 7 tower di kawasan masjidil haram. Proyek yang saat ini sedang diincar adalah di Brunei Darussalam.

Kamis, 18 Juli 2013, Destiawan, selaku Direktur Operasional PT. Wijakaya Karya Tbk mengatakan bahwa proyek tersebut namanya “Brunei Housing”.

4600desainrumah

Proyek yang akan digarap WKTB di negara makmur tersebut tidak tanggung-tanggung. Rencananya, WKTB akan membangun sebanyak 2.000 unit apartemen disana. Tahap pertama yaitu dengan membangun 6 gedung apartemen yang terdiri dari 200 unit apartemen. Proyek ini diprediksi akan memakan biaya sebesar USD 32 juta atau setara dengan Rp 320 miliar.

Saat ini, WKTB juga dalam proses negosiasi dengan perusahaan setempat untuk proyek di kawasan Masjidil haram senilai USD 200 juta. Proyek tersebut akan menghadirkan 7 tower dimana tiap towernya terdiri dari 1.000 unit kamar. Destiawan juga menjelaskan bahwa kebutuhan akan penginapan di kawasan tersebut sangat tinggi. Dirinya menargetkan pada bulan September atau paling lambat Oktober mendatang, proses negosiasi sudah selesai.

Destiawan menyatakan bahwa pihaknya saat ini masih berkonsentrasi terhadap proyek yang ada di depan mata saat ini karena potensinya sangat besar. Pihaknya belum berfokus pada proyek di luar negeri lainnya.(chy.rj)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares