Browse By

Ruang Makan Minimalis Segar Dengan Sensasi Berbeda

Meskipun letaknya berada di sudut, dengan ukuran yang bisa dibilang cukup mungil, namun ruang makan minimalis ini tetap tampil segar dan memancarkan keceriaan. Hal itu dihasilkan dari warna oranye dan hijau yang menyelimutinya. Sumber inspirasi ruang makan mungil ini adalah lemon dan jeruk.

ruang makan minimalis orange hijau (foto:creamylife)

ruang makan minimalis orange hijau (foto:creamylife)

Ruang makan ini mungkin lebih tepat jika disebut sebagai area sarapan karena memang ukurannya cukup kecil. Tampilan yang minimalis pada ruang makan ini justru menjadikannya menarik. Untuk santap makan, tidak perlu tampilan yang terlalu ramai bukan? Di ruang sarapan ini hanya ada sebuah meja kantilever dengan panjang kurang lebih 90 cm yang ditemani dengan sebuah bar stool. Furnitur simpel ini terlihat mirip seperti sebuah meja bar yang menarik.

4600desainrumah

Mungkin bagi sebagian dari Anda sudah menganggap konsep meja bar di ruang makan sudah menjadi hal yang biasa. Memang betul, tetapi cobalah perhatikan lebih detail lagi. Tampak berbeda bukan? Ya, paduan warna sempurna lah yang menjadikan tampilan ruang makan konsep bar ini berbeda dengan yang lainnya. Warna yang terlihat begitu menyita pandangan ini menawarkan kesegaran yang tiada tara. Kesegaran jeruk dan lemon bersatu di ruang makan ini, oranye dan kuning. Warna ini dipilih bukan karena sekedar menarik, tetapi pemilihan warna oranye dan kuning yang segar ini diyakini dapat menggugah selera makan.

Maka tidak heran jika banyak ditemui rumah makan atau restoran yang diselimuti dengan nuansa oranye dan kuning yang segar. Kedua warna itu dapat menggugah selera makan karena memang cukup erat kaitannya dengan warna-warna makanan seperti buah-buahan, es krim, kue, permen, dan lainnya. Ketika indera penglihatan menangkap kedua warna tersebut, otomatis akan mengirimkan pesan ke otak yang menggambarkan makanan.

Kesegaran di ruang makan ini harus tetap terjaga tentunya. Cara mempertahankan sensasi segar di ruang makan ini yaitu dengan selalu menjaga kebersihannya. Material keramik dipilih untuk melapisi ruang makan ini karena tidak mudah kotor, berkilau, dan mudah dibersihkan. Utamanya memang di area-area yang mudah kotor seperti di ruang makan harus menggunakan material yang mudah dibersihkan.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares