Browse By

Rumah Mungil Bisa Terasa Luas dan Sejuk Dengan Void

Rumah Mungil Tampak Luas (Foto:propertykita)

Rumah Mungil Tampak Luas (Foto:propertykita)

Setiap orang tentu mengidamkan rumah yang terasa lapang dengan udara yang sejuk di dalamnya. Namun apakah hal itu dapat diwujudkan dari rumah mungil yang kesannya tampak sempit dan panas?

Pada umumnya, rumah mungil identik dengan sempit. Padahal, jika dapat mengolahnya dengan baik, rumah mungil pun bisa terasa lapang dan nyaman untuk ditempati. Kali ini akan kita bahas bersama mengenai penggunaan void sebagai salah satu trik untuk menyiasati rumah dengan ukuran yang mungil.

4600desainrumah

Biasanya void ditemui pada rumah yang bertingkat, yaitu berupa ruang kosong yang menghubungkan setiap lantai. Meskipun begitu, bukan berarti rumah dengan satu lantai tidak dapat memiliki sebuah void. Void dapat dibuat dengan membuat plafon yang tinggi, kemudian diberikan sisa ruang kosong ke atas.

Ruangan akan terasa lapang akibat adanya void yang terbuka dan menerus ke atas. Pada rumah dengan ukuran yang cukup besar, biasanya pada bagian void diberia hiasan lampu yang memanjang dari atas hingga ke lantai bawah. Tetapi harus dihindari penerapan semacam ini pada rumah dengan ukuran yang kecil karena dekorasi yang terlalu besar dapat membuat ruangan semakin sesak dan terasa sangat sempit.

Pada void akan lebih baik jika diberi lubang ke atas. Sebab dengan adanya lubang tersebut, udara panas dapat mengalir ke luar sehingga udara di dalam rumah akan terasa sejuk akibat sirkulasi udara yang baik. Dengan Melakukan cara ini maka rumah mungil yang anda miliki tidak terasa sumpek lagi, selamat mencoba. (chy.rj)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares