Browse By

Taman Pinggir Rumah dengan Aksen Batu dan Rak Kayu

Ternyata sisa ruang pada bagian sisi rumah bisa membawa perubahan yang besar terhadap tampilan rumah secara keseluruhan jika diolah dengan baik dan tepat. Salah satu caranya yaitu dengan membuat taman hijau pada lahan tersebut.

taman pinggir rumah (foto:ideaonline)

taman pinggir rumah (foto:ideaonline)

Jika sisi rumah berupa lorong, tidak menjadi masalah jika dijadikan sebagai taman pinggir rumah yang hijau. Caranya yaitu dengan membuat lorong seperti jalan setapak yang dihiasi dengan nat tanaman rumput. Selain rumput, juga dapat diberikan tanaman-tanaman hias yang dapat memberikan kesegaran dan membuatnya taman pinggir rumah semakin cantik. Tanaman tersebut dapat ditempatkan pada pot-pot yang diletakkan pada sisi kanan kiri, juga bisa diletakkan di atas pagar, atau bahkan di atas ambalan dengan cara ditempel di dinding.

4600desainrumah

Untuk di lantai, tanaman yang cocok yaitu dengan sikas. Selain itu, beberapa tanaman lain yang cocok untuk diaplikasikan pada taman lorong ini yaitu seperti Phylodendron, Aglaonema, dan Syngonium. Untuk ambalan dapat menggunakan tanaman-tanaman kecil seperti kaktus dan Sansiveria.

Dengan adanya taman hijau ini dapat mempercantik dan memperindah tampilan rumah. Selain itu tentunya juga dapat membawa kesegaran alami untuk para penghuni di dalamnya.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares