Browse By

Tips Membersihkan Kain Serbet

Kain Serbet (foto:okezone)

Kain Serbet (foto:okezone)

Serbet atau kain lap merupakan salah satu alat kebutuhan dapur yang sangat penting. Karena memiliki banyak kegunaan dan manfaat yang dapat Anda gunakan dengan kain serbet. Namun, kain serbet sangat rentan sekali dengan kotor, bahkan bau tidak sedap. Berikut beberapa tips cara membersihkan kain serbet :

1. Segera cuci setelah membeli
Usahakan agar serbet Anda cuci terlebih dahulu dengan menggunakan deterjen setelah dibeli. Karena, kain serbet mengandung zat dan berbau kimia. Selain itu, saat pembuatan serbet tentu kuman-kuman telah banyak yang menempel.

4600desainrumah

2. Gunakan deterjen
Jika Anda biasanya menggunakan deterjen biasa untuk membersihkan kain serben, namun ada baiknya jika Anda menggunakan detergen yang memiliki aditif antimikroba sehingga kain serbet akan terhindar dari aroma tidak sedap, dan pembentukan jamur yang akan menempel pada kain serbet.

3. Simpanlah di microwave
Usai Anda cuci, bilaslah kain serbet dengan bersih agar kain serbet terbebas dari kuman yang berkembangbiak. Kemudian, simpanlah kain serbet di dalam microwave hingga 30 detik agar bakteri yang menempel di kain serbet mati.

4. Segera Gantung serbet usai digunakan
Pasanglah gantungan khusus kain serbet di dapur. Ini bertujuan, agar kain serbet segera kering setelah Anda cuci. Usahakan kain serbet selalu dalam keadaan digantung usai Anda gunakan. sehingga tidak akan menimbulkan bakteri ketika kain serbet dalam keadaan basah.

5. Gunakan kain serbet bewarna putih
Sebagian besar orang mengatakan, jika kain serbet sebaiknya jangan bewarna merah karena mudah kotor. Namun, tahukah Anda jika inilah cara yang terbaik. Karena dengan warna putih, Anda dengan mudah mengetahui kotoran yang menempel pada kain serbet. (chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares