Browse By

Tips Menata Furnitur di Dalam Rumah

Tidak jarang orang akan kebingungan saat menata furnitur di dalam ruangan. Tetapi kini hal tersebut tidak akan terjadi lagi jika sudah membaca ulasan berikut mengenai cara mengatur furnitur yang baik di dalam rumah.

Menata Furnitur (foto:propertykita)

Menata Furnitur (foto:propertykita)

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menata furnitur. Pertama, jelas bahwa fungsi dari ruangan yang akan ditata. Sebagai contoh Anda akan menata ruangan yang akan difungsikan sebagai ruang tamu. Maka jika fungsi utamanya sudah jelas maka akan lebih mudah untuk masuk ke langkah selanjutnya.

4600desainrumah

Hal kedua yaitu pemilihan furnitur. Jangan terlalu bernafsu untuk mengisi ruangan dengan berbagai furnitur yang bagus. Utamakanlah fungsi dari furnitur yang akan diaplikasikan. Jika sebuah furnitur dapat mendukung beberapa kegiatan akan lebih baik karena pemanfaatan ruang akan lebih maksimal. Selain itu ruangan juga akan terasa lapang karena tidak penuh sesak dengan berb agai furnitur di dalamnya. Beruntung jika ruangan berukuran besar maka untuk diisi dengan berbagai maca furnitur tidak akan menjadi masalah. Tetapi meskipun begitu tetap utamakanlah fungsinya agar lebih efisien dan efektif.

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan yaitu ruang sisa. Sebenarnya ada banyak ruang sisa yang tidak terpantau oleh Anda semua. Sebagai contoh yaitu sudut-sudut ruang. Justru sudut ruang ini bisa menjadi kesempatan besar bagi Anda untuk menempatkan furnitur yang fungsional. Sebagai contoh Anda menempatkan meja hias di sudut ruang yang juga dapat berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Sekali lagi kembali pada pengoptimalan fungsi ruang.

Hal terakhir yang perlu diperhatikan dan menjadi poin yang sangat penting yaitu jangan pernah sekali-kali menempatkan furnitur di area yang menjadi tempat datangnya cahaya matahari. Jika memang hanya ada satu-satunya tempat untuk meletakkan lemari berada di dekat jendela, sebaiknya tetap utamakan datangnya sinar matahari masuk ke dalam rumah.

Beberapa hal simpel dalam menata furnitur yang terlihat sepele tetapi jarang diperhatikan. Setelah membaca ulasan ini tentu Anda tidak ingin terkecoh dengan hal-hal kecil saat menata furnitur bukan?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares