Browse By

Tips Menghilangkan Noda Dan Aroma Tumpahan Susu

susu tumpah (Foto:elmishriya)

susu tumpah (Foto:elmishriya)

Seringkali Anda merasa kesal dengan noda susu yang menempel pada botol atau sofa kesayangan Anda. Ditambah aroma susu yang sangat kuat melekat saat menempel.

Dan inilah tantangan bagi Anda untuk menghilangkan aroma susu yang sangat kuat menempel. Aroma susu tidak jauh berbeda dengan aroma telur busuk sehingga membuat Anda kesal. Oleh karena itu, sebaiknya segera bersihkan agar aroma busuk susu tidak melekat. Berikut beberapa cara mengatasi tumpahan susu yang melekat.

4600desainrumah

1. Bilas
Anda dapat gunakan sabun untuk melarutkan bau susu yang menempel pada beberapa bagian, seperti botol, karpet, ataupun pakaian. Namun, untuk karpet dan pakaian cukup menggunakan air biasa dan disikat untuk menghilangkan aroma tidak sedap.

2. Solusi lain
Cara kedua, gunakan larutan pembersih, seperti larutan sabun. Kemudian gunakan handuk kering untuk menyeka susu yang menempel di karpet. Setelah itu, gunakan sabun spon yang basah agar aroma busuknya hilang. Namun, untuk pakaian Anda dapat merendamnya dengan campuran larutan sabun kemudian diamkan hingga 20 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Lemon
Lemon memiliki aroma kesegaran yang sangat kuat, sehingga sangat ampuh dalam menghilangkan aroma busuk susu yang menempel. Gunakan air jeruk lemon atau jus dan basahi spon kemudian gosok pada noda susu. Dengan begitu, aroma busuk susu menghilang dan diganti dengan aroma kesegaran jeruk lemon.

4. Cuka
Saat noda susu sulit dihilangkan, Anda bisa gunakan cuka untuk menghilangkannya. Selain hilang, cuka juga dapat membantu menghilangkan aroma busuknya susu.

5. Air panas
Tahukah Anda jika air panas dapat menghilangkan bau. Oleh sebab itu, gunakan air panas saat membilas noda susu sehingga aroma akan hilang dalam waktu singkat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares