Browse By

Tips Menghilangkan Noda Karat

Ilustrasi Membersihkan Noda Karat (foto:carapedia)

Ilustrasi Membersihkan Noda Karat (foto:carapedia)

Sering kali Anda merasa kesal usai memasak. Selain berantakan, lantai dapur tampak kotor dimana-mana. Ditambah, jika kompor yang Anda gunakan berupa tabung gas sehingga mengakibatkan berkarat dan menempel di lantai dapur. Secara otomatis lantai dapur menjadi kotor dan sulit dibersihkan. Jika, sebagian besar orang selalu menggunakan pisau untuk menghilangkan noda karat yang menempel di lantai. Namun, cara tersebut bukan merupakan solusi terbaik, karena lantai Anda akan tampak rusak.

Sekarang, Anda tidak perlu khawatir dan bingung lagi untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut ada beberapa cara untuk menghilangkan noda yang membandel di lantai dapur Anda.

4600desainrumah

1. Jus Lemon
Perlu Anda tahu, jus lemon merupakan salah satu cara yang pali ampuh untuk mengatasi masalah kebersihan pada rumah Anda. Dengan cara yang mudah, noda Anda akan hilang dalam waktu singkat. Anda cukup taburkan air jeruk pada bagian noda atau bekas karat yang menempel pada lantai kemudian diamkan hingga 15 menit.

Setelah itu, gunakan sikat gigi untuk menyikat lantai secara perlahan. Setelah noda mulai menghilang, bilas dengan menggunakan kain lembut.

2. Odol
Terkadang orang terlalu tidak memperdulikan kelebihan dari odol yang biasa Anda gunakan sebagai bahan pembersih gigi. Selain digunakan untuk gigi, odol juga dapat Anda gunakan untuk membersihkan noda karat pada lantai.
Gunakan kuas atau sikat gigi kemudian sikat secara nmelingkar. Setelah itu bilas lantai sabun dan air bersih.

3. Cuka
Selain odol, Anda juga dapat menggunakan cuka utuk menghilangkan noda karat yang menempel. Karena cuka juga mengandung asam, sehingga mampu dengan mudah mengupas noda karat yang menempel pada lantai dapur Anda. Cukup dengan menggunakan kain lembut kemudian gosokkan pada bagian noda karat.

4. Minyak Tanah
Selain sebagai bakar bakar, minyak tanah juga salah satu solusi terbaik untuk menghilangkan noda karat yang menempel. Tidak berbeda dengan Anda menggunakan cuka. Anda dapat menggunakan kain lembut namun diamkan terlebih dahulu hingga 10 menit setelah itu gosok secara perlahan.

5. Tomat
Biasanya orang menggunakan buah tomat sekedar untuk memasak. Namun, Anda juga dapat menggunakan buah tomat sebagai penghilang noda yang membandel. Karena buah tomat mengandung asam yang tinggi, sehingga mampu menghilangkan noda karat yang menempela pada lantai dapur Anda.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares