Browse By

Bank Mandiri Alihkan 3 Properti ke Syariah

Bagikan!

Bank Mandiri (foto:republika)

Bank Mandiri (foto:republika)

Bank Mandiri mengalihkan 3 properti miliknya yang terbengkalai ke anak perusahaannya yaitu PT. Bank Syariah Mandiri. Berdasarkan pernyataan resminya, Senin, 20 Januari 2014, Bank Mandiri menyatakan bahwa pengalihan properti yang dilakukan melalui mekanisme inbreng tersebut bertujuan untuk memperkuat permodalan Bank Syariah Mandiri selaku anak perusahaannya.

Sesuai dengan aturan Bank Indonesia, maka dengan begitu Bank Mandiri berwajib untuk melakukan upaya penyelesaian properti terbengkalai tersebut yaitu antara lain melalui penjualan, dan disertai sanksi yang tentunya dapat berdampak negatif terhadap kinerja bank jika tidak dipenuhi.

Adapun 3 properti terbengkalai milik Bank Mandiri yang dimaksud adalah tanah dan bangunan yang berlokasi di Bengkulu dengan nilai inbreng sebesar Rp 7,57 miliar. Kemudian tanah dan bangunan yang berlokasi di Yogyakarta yaitu dengan nilai inbreng sebesar Rp 18,2 miliar, lalu yang terakhir adalah tanah kosong yang ada di Tasikmalaya dengan nilai inbreng sebesar Rp 5 miliar. Total inbreng yaitu sebesar Rp 30,78 miliar (5,16 juta lembar saham). (chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares