Browse By

Beachmere dan Clermont, Kawasan Termurah Properti di Australia

Bagikan!

Properti di Beachmere Australia (Foto:domain)

Properti di Beachmere Australia (Foto:domain)

Jika Anda berminat untuk mencari properti di Australia, tampaknya bisa menjadikan Beachmere sebagai tujuan utama. Pasalnya, harga properti di kawasan tersebut adalah yang termurah di Australia. Memang berdasarkan informasi yang beredar bahwa lokasi yang berjarak 38 kilometer dari Brisbane tersebut sebagai pasar properti termurah.

Sumber yang melaporkan informasi tersebut adalah RP Spring Buyers Guide yang telah menganalisa nilai rata-rata pada 8.700 kawasan suburb di seluruh kawasan Australia. Didapatkan bahwa harga rata-rata di Beachmere sebesar 91,112 dolar Australia (Rp 961 juta). Namun, jangan terlalu berharap dengan jumlah uang tersebut bisa mendapatkan penthouse yang mewah.

Kabar yang dikutip dari News, Kamis, 24 Oktober 2013, bahwa sebagian besar properti yang dijual di kawasan tersebut berupa rumah peristirahatan atau hunian untuk para pensiunan.

Informasi lain yang didapatkan dari salah satu situs properti online, yaitu realestate.com.au, bahwa di Beachmere hanya terdapat satu properti yang dijual dengan harga tersebut. Sebuah hunian dengan satu kamar mandi dan satu kamar tidur dijual dengan harga 85 ribu dollar Australia. Biaya sewa untuk properti tersebut sebesar 240 dollar Australia atau setara dengan Rp 2,5 juta/minggu.

Selain di Beachmere, ada satu kawasan lagi kawasan murah untuk properti di Australia yaitu Clermont di Mackay. Harga rata-rata di kawasan tersebut dalam daftar nasional yaitu sebesar 99,104 dollar Australia (Rp 1 miliar). Informasi dari realestate.com.au, menyebutkan bahwa hanya ada 3 unit properti yang dijual dengan harga lebih dari 300 ribu dollar Australia di Clermot. (chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares