Browse By

Beberapa Faktor Penyebab Kerusakan Rumah

Bagikan!

Rumah Rusak Karena Bencana

Rumah rusak bisa diakibatkan oleh berbagai sebab. Disini akan dibahas mengenai hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan kerusakan pada rumah Anda. Beberapa faktor yang menjadi penyebab kerusakan rumah, diantaranya adalah :

1. Usia rumah
Usia rumah Anda dapat menjadi sebuah tolak ukur bagi keadaan rumah. Material bangunan memiliki batas usia pemakaian. Seiring dengan berjalannya waktu dan termakan usia, bangunan akan mulai merapuh.

Untuk menghadapi masalah seperti ini, dapat dilakukan dengan perawatan dan pengecekan secara berkala. Perawatan atau penyegaran dapat dilakukan dalam jangka waktu 3 sampai 5 tahun sekali. Kerusakan-kerusakan kecil dapat mungkin dapat diselesaikan sendiri, namun untuk kerusakan yang cukup besar dan berarti, dapat memanggil ahli dengan mengganti komponen yang rusak dengan yang baru.

2. Perawatan sehari-hari terhadap komponen rumah
Perawatan rutin ini perlu dilakukan untuk menjaga kondisi komponen rumah termasuk juga furnitur di dalamnya. Sebagai contoh, lantai yang selalu disapu dan dipel akan selalu tampak cantik dibandingkan dengan lantai yang tidak pernah dibersihkan. Kotoran pada lantai yang dibiarkan lama menumpuk akan berubah menjadi kerak yang sangat sulit dibersihkan sehingga akan tampak kusa.

3. Faktor alam atau bencana
Faktor lain yang dapat menjadi penyebab kerusakan pada rumah adalah bencana. Faktor ini memang diluar kuasa kita semua sebagai manusia, sehingga faktor ini dapat menjadi salah satu penyebab yang sangat sulit untuk dapat diatasi seperti banjir, gempa, angin topan dan lainnya. (chy.rj)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares