Browse By

Bunker Bekas Perang Dunia II Laku Rp 4,8 Miliar

Bagikan!

Bunker yang disulap jadi Bungalo (foto:dailymail)

Bunker yang disulap jadi Bungalo (foto:dailymail)

Sebuah bunker (ruang penyimpanan bawah tanah) yang sudah tidak terpakai diubah menjadi sebuah bungalo yang menawan. Terdiri dari 3 kamar tidur, bungker itu laku terjual seharga 275 ribu poundsterling (Rp 4,4 miliar).

Informasi yang dikutip dari Dailymail, Rabu, 11 September 2013, bahwa Elizabeth Strutton lah yang mengubah bunker tersebut menjadi bungalo. Dirinya mengubah bunker yang sudah tidak terpakai bekas perang dunia II itu, awalnya karena merasa penasaran akan difungsikan sebagai apa ruangan yang sudah tak terpakai itu.

Bunker yang dibangun pada tahun 1942 silam itu berada di sebuah terowongan di tebing End Land, Cornwall. Dahulu kala, bungker itu difungsikan sebagai tempat untuk memata-matai musuh.

Elizabeth membeli bungker itu senilai 143 ribu poundsterling (Rp 2,288 miliar). Untuk mengubahnya menjadi sebuah bungalo, dibutuhkan waktu selama 5 tahun dan menghabiskan biaya renovasi sebesar 100 ribu poundsterling (Rp 1,6 miliar).

Bungalo tersebut tidak hanya dilengkapi dengan 3 kamar tidur, tetapi juga dilengkapi dengan 2 kamar mandi dan sebuah halaman yang luas.(chy.rj)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares