Browse By

Cara Membersihkan Wastafel Dari Bakteri dengan Baking Soda

Bagikan!

Wastafel dapur minimalis (Foto:langitberita)

Wastafel dapur minimalis (Foto:langitberita)

Tentu peran wastafel di dalam dapur sangat pentinng sekali bagi Anda. Karena wastafel yang Anda perlukan untuk mencuci alat dapur ataupun alat masak serta untuk mencuci tangan. Sedangkan untuk pemakaian wastafel itu sendiri perlu dibersihkan juga. Kami memiliki beberapa tips untuk Anda dalam membersihkan wastafel agar lebih awet dan tahan lama.

Pertama, Gunakan Spons
Jika Anda telah usai masak, tentu Anda akan membersikan secara langsung. Dan untuk membersihkan wastafel secara harian, Anda bisa gunakan spons. Spons bertujuan sebagai alat pembersih yang dapat digunakan setiap hari dan tentunya untuk menghindari dari berbagai macam bakteri yang telah menempel di bagian wastafel. Dan baiknya, jangan gunakan spons yang berbahan abrasive atau spons kasar. Karena spons tersebut akan merusak wastafel setelah Anda bersihkan. Ingat, saat Anda usai membersihkan wastafel, bilas menggunakan kain yang lembut.

Kedua, Hindari Penggunaan Garam
Dalam membersihkan wastafel setiap harinya sangat penting saat usai dipakai. Namun dalam proses membersihkannya, jangan pernah Anda gunakan bumbu dapur seperti garam. Sebab garam akan merusak permukaan wastafel yang berbahan stainless stell. Unuk membilas, Anda bisa gunakan sabun cair saja sudah cukup.

Ketiga, Gunakan Baking soda
Penggunaan baking soda juga baik untuk membersihkan permukaan wastafel. Caranya, setelah Anda bersihkan wastafel, Anda bisa berikan baking soda di permukaannya saja. Kemudian diamkan hingga beberapa menit. Baking soda akan bekerja dengan sendirinya dengan proses pengangkatan bakteri yang telah menempel kemudian Anda bilas dengan air bersih.

Keempat, Gunakan Sikat gigi
Saat Anda sedang membersihkan bagian lubang pembuangan wastafel, baiknya gunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai. Namun sebelumnya sikat gigi yang akan Anda gunakan, sebaiknya direndam terlebih dahulu menggunakan baking soda ataupun sabun. Setelah Anda bersihkan bilas dengan bersih dan kembali Anda bersihkan dengan kain yang lembut. Jika wastafel Anda terdapat pembuangan sampah, Anda bisa gunakan flap karet untuk membersihkan pada bagian bawahnya.

Kelima, Gunakan Cuka putih
Pada bagian garis-garis yang terdapat pada wastafel, sebaiknya gunakan kain ataupun handuk yang telah direndam dengan cuka putih. Kemudian biarkan selama 10 hingga 20 menit agar cuka bekerja dengan sendirinya. (chy.mt)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares