Browse By

Cara Memperbaiki Talang Air yang Tersumbat

Talang Air Rumah

Musim hujan, air dimana-mana bahkan air juga bisa masuk ke dalam rumah dan mengganggu aktifitas. Banyak hal baru diketahui pada rumah saat terjadi hujan. Selain kejadian umum seperti atap bocor, talang bocor, ada juga masalah lain yaitu talang air yang tersumbat alias mampet.

Kondisi talang air yang mampet bisa membuat air semakin berceceran ke segala arah. Maka dari itu, jangan sepelekan masalah ini dan segera lakukan sebuah tindakan.

4600desainrumah

Informasi yang dikutip dari buku yang berjudul ” 101 Tip Membetulkan & Merawat Rumah ” semoga dapat membantu Anda dalam mengatasi permasalahan tersumbatnya talang air rumah. Hal yang biasa menyebabkan talang air tersumbat adalah sampah dedaunan dan plastik.

Untuk mengantisipasi masuknya sampah ke talang cagak, maka dapat dilakukan dengan menambahkan jaring atau floor drain pada tiap mulut lubang talang yang ada di atas. Sehingga sampah tidak ikut masuk ke dalam pipa talang.

Kemudian, cara yang tidak kalah pentingnya yaitu dengan memeriksa tallang air secara rutin. Jika terdapat sampah, maka segera dibersihkan jangan menunggu terlalu menumpuk karena akan sulit dibersihkan.

Dengan fungsi talang yang baik, maka saat hujan air tidak akan berceceran di rumah Anda. Semoga tips sederhana ini dapat membantu Anda untuk mengatasi permasalahan talang air mampet. (chy.rj)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares