Browse By

Cara Simpel Make over Dapur Agar Tampil Lebih Segar

Make over Dapur (foto:desaininterior)

Make over Dapur (foto:desaininterior)

4600desainrumah

Bagi Anda yang belum puas dengan desain dapur saat ini, mungkin sebaiknya Anda membaca beberapa hal berikut agar dapat di-makeover secara maksimal. Tentu Anda tidak ingin hasil makeover dapur justru lebih mengecewakan dari sebelumnya. Oleh karena itu, berikut terdapat beberapa tips mengenai langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk merubah tampilan dapur agar lebih menarik.

  1. Langkah pertama yaitu dengan merubah bagian backsplash. Setelah itu, Anda juga bisa mengganti warna dinding dengan perpaduan dua atau tiga warna sekaligus. Usahakan warna-warna yang dipilih saling mendukung satu sama lain sehingga tidak terkesan saling bertabrakan.
  2. Agar terlihat selalu rapi dan tidak terkesan berantakan, tampatkan sebuah tempat penyimpanan (storage) untuk berbagai perlengkapan dapur. Sesuaikan ukuran storage dengan keperluan. Ukuran yang terlalu besar akan menyita ruang, sedangkan ukuran storage yang terlalu kecil juga tidak optimal.
  3. Untuk menghemat biaya, tidak perlu mengganti kitchen set atau kabinet. Cukup dicat ulang agar tampil lebih segar. Lakukan secara sederhana saja agar hasilnya tidak kacau jika Anda memang tidak memiliki kemampuan dalam bidang ini.
  4. Untuk menambah keindahan tampilan ruang, Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti keranjang anyaman atau vas bunga. Jangan terlalu banyak menambahkan aksesoris yang tidak perlu karena dapat membuat ruang dapur terkesan berantakan.
  5. Jika area dapur memiliki area kering, Anda dapat menambahkan karpet sebagai pelapis lantai untuk menghangatkan suasana.
  6. Agar ruang dapur terkesan lapang, sebaiknya tambahkan bukaan lebar berupa jendela atau pintu agar cahaya alami dapat masuk secara optimal. Akan lebih baik lagi apabila bukaan tersebut mengarah ke taman sehingga dapat menambah kesegaran di ruang dapur.(chy)
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares