Browse By

Cat Ulang Rumah Agar Harga Jual Naik

Bagikan!

cat rumah (Foto:tipsdantrik-aziz)Nilai jual sebuah rumah ternyata dipengaruhi juga oleh tampilan saat dijual. Rumah yang terlebih dahulu di cat sebelum dijual akan dapat laku dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan rumah yang dijual dalam kondisi kusam.

Informasi yang dilansir dari AOL, Jumat, 18 Oktober 2013, harus diperhatikan beberapa area pengecata pada rumah agar nilai jualnya menjadi lebih tinggi.

Mengecat Ruang Dapur
Karen Dembsky selaku Presiden Peachtree Home Staging LLC, mengatakan bahwa warna terbaik untuk ruang dapur adalah kuning, oranye, atau merah. Hal tersebut dikarenakan warna-warna tersebut dapat berbaur dengan hal-hal yang berhubungan dengan makanan. Tetapi perlu diperhatikan untuk membuat warna-warna tersebut agar tampil menarik, netral, dan lebih lembut.

Mengecat Ruang Kamar Mandi
Ruang kamar mandi sebaiknya menggunakan warna yang ringan karena pada umumnya ruang kamar mandi berukuran kecil. Apabila diberi warna gelap maka akan menimbulkan kesan sempit. Untuk memberikan tambahan warna pada ruang kamar mandi sebaiknya melalui aksesoris penunjang seperti handuk atau tempat sabun. Namun, untuk warna dinding akan lebih baik menggunakan warna kuning terang atau mengaplikasikan warna seperti ubin.

Mengecat Ruang Kamar Tidur
Untuk ruang kamar tidur akan lebih baik menggunakan warna yang lembut. Sebab, kamar tidur merupakan tempat dimana seseorang membutuhkan relaksasi. Dengan warna lembut, ruangan akan terasa lebih nyaman dan sejuk. Apabila di ruang kamar tidur terdapat kamar mandi, sebaiknya gunakan warna yang saling mendukung diantara keduanya.

Mengecat Ruangan Lain
Jangan terlalu berfokus pada ruangan-ruangan inti saja. Ruangan lain di dalam rumah juga perlu dicat ulang agar tampil lebih menarik. Seperti ruangan garasi misalnya yang akan lebih baik menggunakan warna netral.

Tips Pemilihan Warna
Pemilihan warna netral yang dimaksud di atas bukanlah warna putih. Sebab, menurut Dembsky dan Hernandez, warna cat putih bukanlah warna yang cocok untuk digunakan pada rumah yang akan dijual. Menurut mereka, kesalahan terbesar seseorang dalam menjual rumah adalah dengan mengecat seluruh ruangan dengan warna putih. Hal tersebut salah karena warna putih adalah warna cerah dan bukanlah merupakan warna netral. (chy.rj)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares