Browse By

Desain Rumah Sederhana Menjadi Nyaman Dengan Fasad Modern

Bagikan!

Rumah yang nyaman untuk ditempati tidaklah harus megah dan mewah. Bagi Anda yang memiliki keterbatasan dana, tidak perlu menghapus impian untuk memiliki rumah yang nyaman. Sejatinya, rumah yang nyaman adalah rumah yang dapat memberikan manfaatnya secara utuh yaitu sebagai tempat peristirahatan dan berkumpul bersama keluarga. Tentunya juga ditunjang dengan beberapa faktor lain seperti fasilitas yang dapat menunjang aktifitas sehari-hari ataupun fasilitas tambahan lainnya.

Rasa nyaman tersebut juga dapat dihadirkan dari desain rumah sederhana. Disini akan dijelaskan bagaimana untuk mendapatkan kenyamanan dari rumah sederhana. Untuk menyesuaikan dengan zaman, ada baiknya menerapkan konsep minimalis untuk memberikan kesan modern.

Desain Rumah Sederhana

Desain Rumah Sederhana

Dengan desain minimalis, segala sesuatunya meskipun tampak sederhana namun memiliki sentuhan tersendiri yang dihadirkannya. Saat ini banyak orang sudah mulai sadar akan rumah yang ramah lingkungan. Penerapan desain rumah sederhana dengan konsep minimalis pada bagian interior dan eksterior menjadi salah satu buktinya.

Pada bagian eksterior, konsep minimalis pada model rumah sederhana yaitu seperti penggunaan lahan yang terbatas namun tetap mampu meberikan fungsinya secara maksimal sebagai tempat tinggal yang nyaman. Sedangkan di bagian interior, penggunaan furnitur multifungsi memperkuat kesan minimalis. Bagian interior juga mengaplikasikan warna putih yang melambangkan kesederhanaan/simpel.

Dengan hunian yang nyaman meskipun berdiri di atas lahan terbatas atas dasar kesadaran dari setiap pemiliknya, menjadi sebuah bukti bahwa orang tersebut sangat memahami bahwa keadaan tersebut mampu merubah kualitas hidupnya. Pada model rumah sederhana ini, penerapan interior saling terintegrasi antara ruangan satu dengan yang lainnya. Dinding dimaksimalkan fungsinya dengan pengaplikasian furnitur penunjang seperti rak buku, hiasan dinding, foto, ataupun yang lainnya. Hal tersebut dalam rangka meningkatkan efektifitas ruang.

Model rumah sederhana juga pada dasarnya yaitu sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yaitu dalam aspek efisiensi dan efektifitas sumber daya. Dengan penggunaan warna putih pada dinding memang tampak monoton. Tetapi itu tidak akan menjadi masalah berarti jika dapat disiasti seperti dengan penambahan furnitur penunjang seperti hiasan, lukisan, foto, ataupun benda lainnya. Semata-mata hal itu untuk menyingkirkan predikat monoton pada dinding berwarna putih. Selain itu, warna putih juga dapat memberikan manfaat lainnya yaitu untuk memberikan kesan cerah dan terang. Warna putih juga ternyata mampu membuat sebuah ruangan menjadi tampak lapang. Jadi, Anda sudah mengerti kan bahwa tidak ada masalah yang tidak bisa disiasati dengan kreatifitas?

Pada bagian dasar lantai (ubin) model rumah sederhana ini menggunakan bahan kayu keras yang bertujuan untuk menimbulkan kesan alamiah. Selain itu, dengan penerapan bahan kayu keras tersebut juga bertujuan untuk memberikan sentuhan kecil yang dapat memancarkan kenyamanan dan keasrian.

Sekali lagi, keterbatasan lahan juga bukan merupakan hal yang menjadi masalah berarti. Kreatifitas Anda dituntut untuk merubah itu semua. Model rumah sederhana dengan lahan yang terbatas dapat ditutupi dengan bantuan desain interior yang memancarkan keceriaan. Konsep minimalis pada model rumah sederhana dapat membantu dalam pengintegrasian ruang dan menjadikannya multifungsi. Sehingga akan menciptakan keseimbangan antara eksterior dan interior yang kemudian memberikan efek yang sangat besar bagi perubahan. (chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares