Browse By

Gapensi : Proyek di Bawah 25 Milyar Digarap Daerah

Pembangunan proyek (foto:cahiya.com)

Pembangunan proyek (foto:cahiya.com)

Gapensi (Gabungan Pelaksana Jasa Konstruksi Indonesia) menyampaikan usulan terkait nilai proyek yang mencapai Rp 25 miliar agar dapat digarap oleh para pengusaha daerah. Sedangkan untuk nilai proyek lebih dari itu diwajibkan untuk menggandeng kontraktor lokal.

Aji Suharsoyo selaku Ketua Umum BPP Gapensi, menyatakan bahwa Gapensi meminta pemerintah melalui Presiden, yaitu bahwa bidang konstruksi perlu dipandang sebagai sebuah sistem ekonomi yang membawa kontribusi besar terhadap pembentukan produk domestik bruto, kemudian pembentukan modal tetap, dan penyerapan tenaga kerja, serta pembentuk lingkungan terbangun.

4600desainrumah

Informasi yang dilansir dari Setkab, Senin, 20 Januari 2014, Aji Suharsoyo mengatakan bahwa Indonesia harus segera memperkuat peraturan perundang-undangan serta memperkuat kerangka kebijakan dan kelembagaan yang menjadi basis strategi dari pengembangan industri konstruksi nasional.

Sebagai informasi, bahwa Gapensi telah membuka musyawarah nasional di Hotel Grand Ina, Sanur-Bali beberapa hari yang lalu. Dalam acara tersebut turut hadir Djoko Kirmanto (Menteri PU), MS Hidayat (Menteri Perindustrian), dan Made Mangkus Pastika (Gubernur Bali). Sebanyak kurang lebih 1.000 peserta dan peninjau yang berasal dari 33 provinsi dan 400 pengurus cabang juga hadir dalam munas tersebut.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares