Browse By

Harga Rumah di Amerika Anjlok Karena Cuaca Ekstrim

Bagikan!

Cuaca ekstrim di amerika (foto:bisnis)

Cuaca ekstrim di amerika (foto:bisnis)

Jumlah penjualan rumah di sejumlah kota di Amerika mengalami penurunan drastis pada bulan Desember 2013 yang lalu. Hal tersebut disebabkan oleh cuaca ekstrim yang melanda beberapa kota di Amerika beberapa bulan terakhir ini. Berdasarkan data dari National Association of Realtors (NAR), diketahui bahwa angka penjualan kali ini merupakan penjualan terendah dalam dua tahun terakhir.

Diketahui pada bulan November, tercatat indeks penjualan rumah di Amerika menyentuh angka 101,2. Kemudian pada bulan Desember mengalami penurunan sebesar 8,7 % menjadi 92,4. Indeks penjualan pada periode ini merupakan indeks terkecil dibandingkan dengan periode yang sama pada bulan Desember tahun 2012 yang mencapai 101,3.

Informasi dari WorldPropertyChannel, Jumat, 31 Januari 2014, Lawrence Yun selaku Kepala Ekonom NAR, mengatakan bahwa terjadinya cuaca ekstrem di hampir semua negara bagian Amerika pada bulan Desember lalu memaksa orang untuk lebih banyak berdiam di rumah dan menunda pembelian.

Laporan NAR mencatat bahwa indeks di wilayah Timur Laut terjadi penurunan indeks penjualan rumah sebesar 10,3 % menjadi 74,1. Di wiilayah Midwest mengalami penurunan sebesar 6,8 % menjadi 93,6. Lalu di wilayah selatan terjadi penurunan sebesar 8,8 % menjadi 104,9. Sedangkan di wilayah barat mengalami penurunan sebesar 9,8 % menjadi 85,7.

NAR memprediksi di tahun 2014 ini jumlah penjualan rumah di Amerika mencapai 5,1 juta unit dimana angka ini tidak jauh berbeda saat 2013. Hal ini dipengaruhi juga oleh terbatasnya persediaan rumah di sebagian besar wilayah negara bagian. NAR juga memprediksi bahwa di tahun ini akan terjadi kenaikan harga perumahan rata-rata sebesar 5,4 %. (chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares