Browse By

Ikon Gedung Pencakar Langit Berbahan Lilin

Bagikan!

Sebuah ide kreatif muncul dari seorang arsitek asal Beijing. Arsitek yang juga seorang desainer bernama Naihan Li ini membuat karya seni dari sebuah lilin dengan bentuk menyerupai gedung pencakar langit dunia. Keunikan pada lilin ini yaitu selain dapat dijadikan sebagai pajangan untuk menghiasi tiap-tiap sisi ruangan, lilin ini juga dapat dinyalakan untuk menerangi dalam gelap.

Gedung dari Lilin (foto:inhabitat)

Gedung dari Lilin (foto:inhabitat)

Informasi yang dilansir dari Inhabitat, Rabu, 1 Januari 2014, Naihan Li menjelaskan bahwa karya seni ini terinspirasi dari banyaknya gedung pencakar langit yang kian hari jumlahnya semakin banyak di Beijing. Bentuk kekecewaan terhadap semakin bertumbuhnya gedung-gedung pencakar langit kemudian ditumpahkan dalam sebuah karya seni berbahan lilin ini.

Baginya, gedung-gedung itu sangat mengganggu pemandangan dan tampak sangat berantakan. Kemudian terciptalah sebuah ide dari kekesalannya dimana dengan lilin ini seolah-olah membakar gedung-gedung tersebut.

Selain membuat miniatur gedung-gedung pencakar langit, Naihan Li juga menerima pesanan untuk model-model lainnya melalui toko online miliknya. Untuk diketahui, bahwa lilin yang menjadi ikon gedung pencakar langit hasil karya Naihan Li dipamerkan pertama kali dalam gelaran Beijing Desain Week tahun 2012 yang lalu.

Dikutip dari situs belanja online miliknya yaitu Bundshop, Naihan mengatakan bahwa dirinya sangat suka melihat gedung-gedung tersebut terbakar dan meleleh dalam sebuah karya seni.

Dirinya bahkan pernah menyatakan dalam tulisannya bahwa ia sangat senang melihat gedung-gedung ini meleleh dan terbakar. Gedung-gedung yang menjadi model dalam karya seni lilinnya diantaranya yaitu gedung Berliner Fernsehtrum (Jerman), Shanghai World Financial Centers (China), dan Empire State (New York). (chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares