Browse By

Jendela Kamar Tidur Menghadap Barat, Tidak Masalah!

Bagikan!

Jendela Kamar tidur (Foto:desainrumahkeren)

Jendela Kamar tidur (Foto:desainrumahkeren)

Biasanya, orang banyak menghindari membuat jendela yang menghadap ke arah barat. Tetapi, berbeda halnya dengan rumah yang satu ini. Jendela yang menghadap ke barat justru menjadi kelebihan untuk ruang kamar tidur pada rumah yang satu ini.

Rumah milik keluarga Didiet Shambazy memang unik dengan bukaan lebar pada salah satu sisinya. Memang agak sulit dipercaya, jendela pada ruang kamarnya menghadap ke barat, arah yang biasanya dihindari untuk sebuah jendela kamar. Hal tersebut dikarenakan jendela akan menyerap banyak cahaya matahari terutama menjelang sore hari. Otomatis ruangan pun akan terasa sangat panas. Lalu, apakah yang membuat pemilik rumah yang satu ini berani mengambil langkah yang berbeda dari orang lain pada umumnya?

Ternyata, cahaya matahari memang dipersilahkan memasuki ruang kamar tersebut. Selain menyehatkan, kamar yang terang secara alami juga bisa membantu meningkatkan efisiensi energi. Meskipun tampaknya dengan cahaya matahari yang masuk begitu maksimal dapat membuat ruangan menjadi panas, tetapi tidak perlu khawatir karena cahaya matahari tersebut dapat dikendalikan dengan Roller Blind.

Dengan jendela yang lebar, ruang kamar dapat menyatu dengan ruang luar. Selain itu, ruang kamar juga akan terasa lebih lega dan pastinya dengan jendela besar dapat menawarkan pemandangan luar ruangan untuk mencairkan suasana.

Untuk membawa elemen alam ke ruangan di dalam rumah, juga digunakan material berbahan kayu untuk lantai dan tempat tidurnya. Dengan menggunakan material berbahan kayu juga dapat memberikan sentuhan natural dan memberikan rasa hangat pada ruang kamar tidur yang satu ini.
Maka dari itu, sekarang Anda tidak perlu ragu lagi untuk memberikan bukaan lebar pada ruang kamar tidur di rumah. Arah barat, timur, selatan, utara, semua tidak menjadi masalah yang patut di[ertimbangkan lagi. Cukup dengan mengolah dengan cara yang tepat, ruangan akan tetap memberikan kenyamanan yang Anda inginkan. Hal tersebut sudah dibuktikan pada ruang kamar tidur di rumah ini. (chy.rj)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares