Browse By

Kesan Pertama Timbul Dari Warna Ruang

Bagikan!

Ruang Warna Merah Putih (foto:desainrumahkeren)

Ruang Warna Merah Putih (foto:desainrumahkeren)

Warna merupakan sebuah elemen yang memiliki daya tarik visual yang sangat kuat. Jadi tidak heran jika permainan warna dapat memberikan pengaruh yang sangat besar pada sebuah ruangan. Bukan menjadi satu hal yang tabu jika kesan pertama pada sebuah ruangan akan tercipta dari pandangan terhadap warna di dalam ruangan. Oleh karena itu dalam memainkan warna harus diperhatikan dengan tepat agar dapat tercipta kesan pertama yang baik.

Kesan tertentu pada sebuah ruangan dapat diciptakan sesuai dengan harapan. Pemilihan warna sangat mempengaruhi efek yang dihasilkan. Warna juga dapat mempengaruhi psikologis setiap orang yang berada di dalamnya.

Jika dikategorikan secara sederhana, warna terbagi menjadi dua golongan yaitu warna panas dan dingin. Warna panas yang dimaksud yaitu untuk menciptakan kesan hangat di dalam sebuah ruangan. Adapun warna yang termasuk dalam golongan warna panas yaitu cenderung ke warna-warna cerah seperti merah ke kuning. Selain dapat menciptakan kesan hangat, warna cerah juga mampu menghasilkan kesan yang ceria dan dinamis.

Kemudian warna-warna yang tergolong sebagai warna dingin yaitu biru ke hijau. Warna dingin ini dapat menciptakan kesan yang statis. Sehingga bagi Anda yang ingin menciptakan kesan tenang pada sebuah ruangan, maka dapat menggunakan warna-warna dingin.

Untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih personal dapat mengaplikasikan warna sesuai dengan selera pribadi. Pada umumnya pengaplikasian warna ini yaitu pada ruangan yang privat seperti kamar tidur atau kamar mandi pribadi. (chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares