Browse By

Kursi Unik Terbuat dari 545 Lapis Kain dan Ratusan Warna

Bagikan!

Kursi Unik Yang Terbuat dari 545 Lapis Kain

Kursi Unik Yang Terbuat dari 545 Lapis Kain

Kali ini kita akan mengulas mengenai terobosan baru dalam dunia furnitur. Hadir sebuah kursi unik dari kain berlapis hasil karya seorang desainer bernama Richard Hutten. Perlu diketahui, bahwa kursi ini terbuat dari 545 lapis kain Kvadrat.

Kursi unik ini diluncurkan pertama kali di Milan. Milan memang sangat beruntung karena kembali menjadi saksi atas lahirnya sebuah karya seni furnitur dari seorang desainer berbakat dunia. Karakter kursi ini begitu kuat dengan warna-warni kain Kvadrat yang membalutnya.

Jika dibentangkan, kain Kvadrat jenis Divina yang digunakan sebagai material dasar kursi unik ini mencapai 840 m. Sang desainer menciptakan kursi ini karena terinspirasi oleh sebuah gurun Painted Desert di Arizona. Warna-warni tersebut seperti warna batu-batu di gurun tersebut yang sangat full colour. Bahkan jika dihitung, jumlah warna di kursi ini mencapai ratusan.

Kursi unik yang dinamakan Layers Cloud Chair ini sebenarnya sudah pernah dibuat oleh sang desainer. Hanya saja bahan yang digunakan yaitu aluminium. Kini Hutten mencobanya kembali dengan material yang berbeda dan lebih unik tentunya.

Sebagai informasi, Kvadrat merupakan sebuah perusahaan penghasil kain istimewa dengan kualitas terdepan di Eropa. Dikatakan dalam situs resminya bahwa kain-kain dari perusahaan ini telah digunakan Museum of Modern Art (New York), Re (London), Reichstag (Berlin), Walt Disney Concert Hall (Los Angeles), Guangzhou Opera House (China), dan Guggenheim Museum (Bilbao).

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares