Browse By

Langkah-Langkah Mudah Untuk Membersihkan Kamar Mandi

Bagikan!

Bagi sebagian besar orang, membersihkan rumah merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Karena tentunya jam sekarang banyak orang yang memiliki mobilitas yang sangat tinggi sehingga tidak memiliki waktu untuk mengurus rumah. Memang, membersihkan rumah cukup memakan waktu. Apalagi jika Anda harus membersihkan kamar mandi, bisa memakan waktu satu hari penuh.

Bersihkan Kamar Mandi (Foto:intisari-online)

Bersihkan Kamar Mandi (Foto:intisari-online)

Untuk area kamar mandi memang dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk membersihkannya. Pasalnya, kotoran-kotoran di kamar mandi harus mendapatkan penanganan khusus untuk mendapatkan hasil yang optimal. Di kamar mandi juga terdapat banyak bagian yang harus ditangani seperti bak air, bathub, wastafel, keran, lantai, dan perlengkapan lainnya.
Informasi yang dikutip dari Furnishburnish, Sabtu, 14 September 2013, bahwa terdapat cara mudah yang dapat dilakukan untuk membersihkan kamar mandi. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Pindahkan Peralatan Mandi
Langkah pertama yaitu dengan memindahkan sementara berbagai perabotan kamar mandi seperti tempat sabun, gayung, ember, dan sebagainya.

2. Singkirkan Debu dan Sawang
Kemudian setelah ruang kamar mandi terbebas dari berbagai perabotan, saatnya untuk membersihkan sudut-sudut ruangan kamar mandi. Untuk membersihkannya, dapat menggunakan sapu ijuk dengan gagang panjang yang biasa dijual di pasaran. Dengan menggunakan sapu bergagang panjang, Anda dapat membersihkan sawang-sawang (seperti sarang laba-laba) yang posisinya berada di langit-langit dan sudut ruangan.

3.Bersihkan Shower dan Bathtub
Setelah ruang kamar mandi juga terbebas dari segala debu dan sawang, kini saatnya Anda memfokuskan titik pembersihan pada bak mandi/bathtub dan shower. Bahan pembersih dapat menggunakan pembersih yang biasa dijual di pasaran. Jika memang tidak ada, bisa dengan menggunakan detergen. Sikat hingga bersih, lalu bilas sampai busa hilang. Untuk membersihkan lantai kamar mandi, langkahnya juga sama seperti ini. Perlu diperhatikan dalam membersihkan lantai kamar mandi dengan menggunakan pembersih, jika membilas harus sampai bersih. Karena jika tidak bersih, maka kondisi lantai masih licin dan dapat membahayakan penggunanya. (chy.rj)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares