Browse By

Marriott International Siap Ekspansi Besar-besaran di Kawasan Asia

Bagikan!

Marriott International (Foto:washingtonpost)

Marriott International (Foto:washingtonpost)

Marriott International yang merupakan sebuah jaringan hotel ternama, berencana membuka satu hotel di Asia dalam kurun waktu per delapan hari. Targetnya, rencana tersebut dapat dicapai hingga tahun 2016 mendatang.

Info yang dikutip dari World Property Channel, Jumat, 18 Oktober 2013, bahwa dalam jangka waktu 4 tahun ke depan, Marriott International sudah memiliki jaringan hotel sebanyak 330 unit, tersebar di 16 negara yang terdiri dari 96 ribu unit kamar.

Arne Sorenson selaku Kepala Eksekutif Marriott International, mengatakan bahwa ekspansi yang dilakukan saat ini mencerminkan popularitas atas merek perusahaan Marriott International dengan pemilik serta pelanggan yang sama. Jaringan hotel Marriott dibuka di seluruh Asia hampir setiap minggu sekali, dan pihaknya siap untuk menyambut para wisatawan dari seluruh dunia.

Untuk diketahui, bahwa hingga saat ini Marriott telah memiliki 186 unit hotel. Pada bulan ini, Marriott bersiap untuk membuka 6 jaringan hotel JW Marriott dan Ritz Carlton di kawasan Asia.
Simon Cooper selaku Managing Director Marriott International Asia Pasifik, mengatakan bahwa pihaknya saat ini memasuki pasar baru di kawasan Asia dan baru-baru ini telah menandatangani hotel di Bangladesh, Nepal, dan Sri Lanka.

Dirinya juga mengatakan bahwa China masih menjadi pasar terbesar di wilayah Asia dengan 64 hotel unit yang sudah dibuka di negara tersebut. Akan ada 150 unit hotel di China dalam kurun waktu 3 tahun ke depan.

Ekspansi yang dilakukan Marriott International meliputi berbagai merk Marriott, termasuk diantaranya adalah The Ritz Carlton, Bulgari Hotels & Resorts, JW Marriott, Autograph Collection, Renaissance, Marriott Executive Apartments, dan Marriott Hotel. (chy.rj)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares