Browse By

Merangkai Design Wallpaper Tak Hanya Satu Motif

Bagikan!

Wallpaper Rumah

Merangkai wallpaper rumah tidak harus menggunakan motif yang sama pada satu ruangan melainkan dapat digunakan beberapa motif . Contohnya dengan memasang motif lebih besar atau motif yang lebih berwarna pada salah satu sisi, kita harus lebih mempertimbangkan Keserasian antara satu motif dengan motif lainnya agar tidak menghasilkan desain bertabrakan.

Border wallpaper yaitu sebuah bingkai dari material yang sama dengan wallpaper dan berfungsi membatasi antara bidang satu dengan bidang lainnya. Border dinding baik diletakkan ditengah bidang dinding maupun diletakkan diatas dekat plafon.

Border yang diposisikan di tengah bidang dinding cocok digunakan dalam ruang yang cukup tinggi, sehingga dengan menggunakan border yang mengelilingi ruang akan mendapatkan kesan tinggi dinding menjadi terbagi. Hal tersebut memberi kesan ruang menjadi lebih pendek. Harus hati hati dalam menggunakan border.

Ketinggian border menjadi faktor membuat kesan ruang semakin pendek. Jarak dari lantai tinggi border baiknya sekitar ΒΌ dari ketinggian plafon ke lantai, jadi kalau tinggi dinding tersebut 3 meter, maka baknya tinggi border sekitar 70 cm sampai 80 cm di ukur dari atas lantai.

Border yang diposisikan area dekat plafon, dianjurkan menggunakan border yang tidak berukuran terlalu lebar, karena menyebabkan menghabiskan luas dinding.

Memilih motif wallpaper harus memperhatikan hasil setelah wallpaper terpasang. Jika tidak, biasanya terdapat beberapa motif yang akan tetap terlihat sambungan wallpapernya.
Perhatikan juga pada arah motifnya, akan berbeda jika motif horizontal digunakan secara vertikal, dan begitu pula sebaliknya. Kesan ruang pun berakibat akan berbeda. Motif garis dapat diaplikasikan secara vertikal, karena menimbulkan kesan ruang lebih tinggi. (chy.rj)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares