Browse By

Pasokan Rumah Bersubsidi Kian Menipis

Bagikan!

Contoh Rumah Bersubsidi

Contoh Rumah Bersubsidi

Hingga kini pembangunan rumah bersubsidi menjadi sebuah persoalan yang tidak kunjung terselesaikan. Bahkan, saat ini pasokan rumah subsidi jumlahnya semakin menghawatirkan.

Zulfi Syarief Koto, selaku Ketua Umum Housing Urban Development, mengatakan bahwa jumlah pasokan rumah saat ini yang belum dapat terpenuhi mencapai 15 juta unit, dan diprediksi angka tersebut akan terus semakin meningkat.

Selasa, 10 September 2013, Zulfi mengatakan bahwa angka backlog tersebut jumlahnya akan terus bertambah. Dirinya juga menyarankan pemerintah agar fokus dalam mengurusi permasalahan ini. Zulfi menilai bahwa pemerintah tampaknya kurang fokus dan maksimal dalam mengatasinya.

Zulfi juga menganggap kinerja Kemenpera tidak maksimal terkait permasalahan pasokan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Hal itu juga disebabkan karena FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) juga masih rendah. Dirinya juga menjelaskan bahwa tidak adanya kebijakan dari Kemenpera yang mendorong pengembangan Rumah Bersubsidi untuk rakyat.(chy.rj)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares